Mengenal 18 Zodiak dari Suku Maya yang Belum Kamu Tahu (Part 2)

Febriyani Frisca diperbarui 15 Agu 2016, 19:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebagai masyarakat kini, mungkin kamu hanya mengetahui jika zodiak hanya berasal dari kepercayaan orang-orang Yunani. Padahal, masih ada sederet negara yang juga memercayai zodiak atau ramalan-ramalan sejenis. Sebut saja suku Batak dari Indonesia, China, dan Amerika Latin. Ya, Amerika Latin, tepatnya suku Maya juga punya kepercayaan semacam itu. Melanjutkan artikel Sabtu (6/8) lalu, berikut beberapa lanjutan zodiak hasil kepercayaan suku Maya yang dihimpun dari berbagai sumber.

Kayab (11 Juni-30 Juni): kura-kura. Lahir dalam rentang waktu tersebut memiliki kecenderungan untuk berpikir tentang makna sejati dari hidup. Di antara zodiak lain, Kayab paling bijaksana. Cocok dijadikan teman curhat lah. :D

Kumk'u (1-20 Juli): buaya. Orang-orang Kumk'u memiliki kemampuan untuk menghargai dua sudut pandang yang berbeda. Mereka terkadang ganas akan tetapi memiliki kesabaran, sehingga bisa hidup dalam waktu yang lama. 

Wayeb (21-25 Juli): waktu yang hilang. Terdapat ketidakharmonisan antar dimensi yang terjadi pada orang-orang Wayeb. Konon, Wayeb memiliki kemampuan berhubungan dengan dimensi yang berbeda. Waw!

Pop (26 Juli-14 Agustus): jaguar. Bagi suku Maya, Pop merupakan sosok pemimpin. Mereka punya kekuatan besar berupa kesaktian saat menerima dorongan dari pengikutnya.

Wo (15 Agustus – 3 September): jaguar hitam. Rentang waktu subuh hingga matahari terbit ialah waktu terbaik untuk mendapatkan inspirasi. Selain itu, Wo juga memiliki rasa keingintahuan yang tinggi alias kepo, hihi.

Sip (4 September-23 September): badai merah. Orang-orang Sip dekat dengan alam, mereka sangat suka dikeliling pepohonan. Sikapnya yang begitu anggun membuat orang-orang Sip terlihat seperti bangsawan dan berkelas.

Sotz (24 September-13 Oktober): kelelawar. Orang-orang Sotz memiliki rasa sensitif tinggi, gemar olahraga di air dan udara. By the way, jangan sekali-kali berbohong sama orang-orang berzodiak ini ya.. Soalnya, entah bagaimana caranya, mereka bakal mengetahuinya.

Sec (14 Oktober-2 November): bumi. Orang-orang berzodiak Sec memiliki daya analisis yang kuat dan mampu memberikan solusi efektif. Hmm cocok banget, nih jadi detektif.

Xul (3 November-22 November): dewa anjing. Seperti anjing, orang-orang zodiak Zul memiliki kesetiaan yang tinggi. Selain itu, mereka juga berdedikasi dan kuat. Xul juga memiliki kredibilitas tinggi.

Yaxk'in (23 November-12 Desember): dewa matahari. Menurut suku Maya, zodiak ini mampu kebal terhadap penyakit. Kerennya lagi, mereka juga pun punya bakat alami menyembuhkan.

Mol (13 Desember-1 Januari): air. Orang-orang Mol digambarkan memiliki kemampuan memanggil hujan. Pemilik zodiak Mol juga punya bakat alami jadi pemimpin spiritual.

Hmmm kamu percaya nggak, sih sama zodiak dari suku Maya? Atau yang punya sifat-sifat di atas cuma orang-orang suku Maya saja?

What's On Fimela