Greysia Tersingkir, Liliyana Melaju ke Babak Final Olimpiade Rio

Ega Maharni diperbarui 16 Agu 2016, 15:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Tim ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengalami kekalahan di babak perempatfinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Hal ini tentunya membuat peluang tim bulutangkis Indonesia untuk meraih medali kian berkurang. Greysia/Nitya dikalahkan Yu Yang/Tang Yuanting, unggulan kedua dari Tiongkok.

Padahal di awal pertandingan, Greysia/Nitya sempat unggul jauh. Permainan menyerang keduanya membuat Yu Yang/Tang Yuanting kewalahan.

Tapi, ketika set kedua, pasangan Indonesia yang berada di posisi keempat dunia ini coba memberikan perlawanan, karena atas smes-smes keras dari pasangan Tiongkok ini membuat Greysia/Nitya tertinggal jauh.

Meskipun gagal, Greysia Polii/Nitya Maheswari sudah memberikan tampilan terbaiknya. Dan dengan kekalahan ini maka Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di cabang bulu tangkis. Yakni tunggal putra, Tommy Sugiarto dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Berbeda dengan kegagalan Greysia Polii/Nitya Maheswari, pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke final Olimpiade Rio 2016. Mereka mengalahkan unggulan teratas asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. "Kuncinya adalah ketenangan, fokus dan kekompakan dari kami," kata Liliyana.

Seperti yang dikutip Liputan6, Tontowi/Liliyana tampil baik dan penuh percaya diri di pertandingan semifinal Olimpiade Rio 2016. Sudah jelas, Tontowi/Liliyana unggul dari Zhang/Zhao. Kedudukan sempat imbang, tapi kemudian pasangan Indonesia tersebut terus melaju hingga menang.

Di final nanti, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soo/Goh Liu Ying. Chan/Goh melaju ke final usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin.