Isi Surat Fadli Zon untuk Jokowi Terkait Demo 4 November

Asnida Riani diperbarui 01 Nov 2016, 07:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengirim surat pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait demonstrasi damai Organisasi Masyarakat (Ormas), Jumat (4/11) mendatang. Berdasarkan laporan Liputan6.com, aksi tersebut merupakan upaya demonstran agar polisi segera mengusut dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Fadli Zon memaparkan, surat tersebut berisikan aspirasi sejumlah tokoh agama yang menemuinya beberapa hari lalu. "Itu surat penyampaian aspirasi waktu pertemuan Jumat (28/10)," kata Fadli Zon kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (31/10). Dalam surat yang sama, jelas Fadli, ia juga meminta polisi mengawal dan menjaga demonstrasi 4 November mendatang.

Sebagaimana diwartakan Liputan6.comFadli juga menyampaikan permohonan sejumlah tokoh agama agar Jokowi menemui demonstran dan mendengar secara langsung aspirasi mereka. Sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi masyarakat telah mengumumkan akan berdemonstrasi pada 4 November 2016.

Menurut laporan Liputan6.comdemonstran mengancam akan menginap di depan Istana Merdeka jika Jokowi tak menggubris tuntutannya. Namun demikian, polisi masih belum bisa memastikan berapa jumlah orang yang bakal turun ke jalan mengikuti aksi tersebut.

Pasalnya, pihak kepolisian belum menerima surat izin atau pemberitahuan terkait demo 4 November. "Sampai saat ini juga surat pemberitahuan tentang demo itu belum ada," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, di Jakarta, Senin (31/10), seperti dimuat Liputan6.com.

What's On Fimela