Sukses

Lifestyle

Demo 4 November, Bakal Ada Ratusan Brimob Amankan Ibu Kota

Fimela.com, Jakarta Rencana adanya demonstrasi di Jakarta pada Jumat (4/11) nanti membuat Korps Brigade Mobil (Brimob) bersiaga. Mereka ditugaskan untuk mengamankan pesta demokrasi di Ibu Kota nanti. Untuk itu, Brimob dari berbagai daerah juga diturunkan dan dikirim ke Jakarta untuk membantu pengamanan. 

Salah satunya Brimob dari Kalimantan Selatan. Kepada Liputan6, Dansat Brimobda Kalses Kombes Puji Santosa mengatakan, ada 100 personel Brimobda yang sudah diberangkatkan. "Sebanyak 100 personel Brimobda atau satu satuan setingkat kompi sudah diberangkatkan, Sabtu (29/10) malam," ujarnya. 

Selain itu, 200 Birmob dari Nusa Tenggara Timur (NTT) juga ikut ditarik ke Jakarta. Kabid Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast mengatakan kepada media yang sama, aksi demo tersebut berkaitan dengan isu SARA yang memanas dalam panggung politik Pilkada DKI Jakarta. 

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah siapkan pasukan jelang demo 4 November.

"Dalam pengamanan di DKI Jakarta pada tanggal 4 November mendatang diperkirakan (Polri) menerjunkan sebanyak 10 ribu personel kepolisian, didukung personel TNI, bahkan aksi demo tersebut sangat terkait dengan isu SARA yang sementara memanas dalam panggung politik Pilkada DKI Jakarta," ujarnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading