Sukses

Lifestyle

Demo 4 November Dipusatkan di Istana Negara

Fimela.com, Jakarta Setelah demonstrasi besar-besaran digelar pada 14 Oktober lalu, rencananya demonstrasi ormas Islam yang akan lebih besar akan diadakan pada 4 November 2016. Dilansir dari Antara, Senin (31/10/2016) Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin mengatakan demo 4 November akan melibatkan ormas dari luar Jakarta.

Tujuan dari diadakannya demonstrasi masih sama, yakni menuntut Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum atas dugaan penistaan agama. “Akan ada perwakilan ormas-ormas dari daerah dan kelompok buruh yang bergabung,” jelas Novel. Ia pun menjelaskan bahwa demo kali ini memang tidak akan dipusatkan di Balai Kota DKI Jakarta.

Massa melakukan long march dari Bundaran HI sampai di Balaikota, Jakarta, Senin (1/12/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Bukan karena Ahok cuti kami tidak ke Balai Kota. Namun karena tujuan kami ke Istana,” terang Novel. Sama seperti unjuk rasa pada 14 Oktober lalu, demo 4 November akan dimulai dari Masjid Istiqlal di mana massa juga akan melakukan ‘long march’ ke Istana Negara setelah sebelumnya melakukan salat Jumat terlebih dahulu. Dihadiri oleh ribuan pengunjuk rasa Novel berjanji bahwa nantinya demo 4 November akan berlangsung damai dan tertib.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading