14 Sudut untuk Terbuai Panorama Misterius Kepulauan Kei

Asnida Riani diperbarui 05 Jan 2017, 18:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebelum dua tahun belakangan, Kepulauan Kei mungkin masih jadi bunyi asing di telinga pelancong, bahkan bagi mereka yang berasal dari Indonesia. Seiring populernya sederet kawasan di timur Negeri Khatulistiwa, salah satu gugusan pulau di Maluku ini pun menyeruak ke permukaan.

Setelah Ora berhasil menambat hati turis dengan sejadi-jadinya, mata para pemburu ekostisme mulai melirik Kepulauan Kei. Keberadaannya kian menambah daftar panjang destinasi wajib di Maluku setelah Ambon, Halmahera dan Banda Neira. Jadi, apa saja yang bisa ditemukan di Kei?

Selayaknya kawasan lain di arah matahari terbit, Kei pun dikenal dengan sederet pantai memukau. Hanya saja, paras pesisir di sini begitu unik dan mungkin akan sulit ditemukan di belahan dunia lain. Berhias biru bergradasi elok, sailing merupakan ide terbaik untuk menjelajah Kei.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah sudut menarik untuk ditemukan di Kepulauan Kei. Menyambangi satu demi satu, akan kamu jumpai panorama misterius yang selama ini seakan tersembunyi dari dunia. Tertarik menguak pesonanya?

Ohoi Dertawun

Air Terjun Hoko

Gua Luvat

Pantai Ohoi Lilir

Pantai Ngurtafur

Bukit Masbait

Pantai Ngurbloat

Gua Hawang

Desa Adat Tanimbar Kei

Pulau Ngav, Ngodan dan Er

Pulau Bair

Pulau Nuhukahai

Pulau Ree

Pantai Daftel