16 Destinasi untuk Bersua Eksotisme Tersembunyi Banjarnegara

Asnida Riani diperbarui 12 Jan 2017, 18:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Seakan berselimutkan tirai yang menyembunyikannya dari dunia, nama Banjarnegara jarang, sangat jarang, muncul dalam kisah-kisah perjalanan. Padahal, wilayah di dekat Wonosobo ini menawarkan eksotisme yang tak kalah menarik untuk disibak.

Seperti bonus yang diberikan destinasi kurang populer, penjelajahan di sini kian seru dengan tak terlalu banyaknya serbuan turis. Dengan begini, kamu tentu bisa membangun intimasi dan menyelami pesonanya secara utuh, tak tanggung-tanggung, apalagi setengah-setengah.

Didominasi cantiknya 'senandung' air terjun, kawasan yang dikenal beriklim cukup dingin ini pun memiliki waduk dan telaga bernuansa tenang, ditambah sederet tempat dengan rupa fotogenik. Dijamin, penjelajahanmu akan jauh dari artian monoton.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet destinasi untuk bersua eksotisme tersembunyi Banjarnegara. Jarak yang sebenarnya tak terlalu jauh dan cukup mudahnya jalur menuju ke sini, semestinya membuat niatmu untuk singgah kian bulat.

Curug Pitu

Telaga Dringo

Curug Sikopel

Curug Mrawu

Anglir Mendung

Gunung Lanang

Kebun Teh Kalibening

Kawah Sikidang

Curug Muncar

Waduk Mrica

Wadas Tumpang

Curug Sirawe

Curug Genting Giri Tirta

Tampo Mas

Arung Jeram Serayu

What's On Fimela