5 Alasan Kamu Harus Banyak Makan Alpukat

Henry Hens diperbarui 03 Feb 2017, 17:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Dari sekian banyak buah yang berguna bagi tubuh kita, alpukat ternasuk di dalamnya. Bentuk buah alpukat juga cukup unik. Warna kulitnya hijau tua dan juga daging buahnya yang memiliiki tekstur mentega dan lezat.

Buah alpukat pun termasuk salah satu buah favorit untuk dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat.  Alpukat memang bisa disajikan dalam beragam bentuk. Tapi yang lebih baik tentunya dengan memakannya langsung tanpa tambahan bahan apapun.

Mungkin bisa ditambahkan sedikit gula kalau kita mendapatkan alpukat rasanya tidak terlalu manis. Sudah bukan rahasia lagi, ada banyak manfaat alpukat buat kesehatan.

Ada baiknya kita sering memasukkan alpukat ke dalam menu harian. Apalagi buah ini mudah didapat dan tak memiliki musim tertentu. Seperti dilansir dari liputan6.com dan Prevention, ada lima alasan kenapa kamu harus banyak makan buah alpukat demi kesehatan tubuh kamu.

Lingkar pinggang

Penelitian menyatakan, asam lemak monounsaturated (MUFA) yang ada di dalam alpukat membantu meluruhkan lemak perut yang membandel. Mengonsumsi alpukat akan membantu lingkar pinggang kamu tetap ideal, asalkan kamu tidak mengonsumsinya bersama gula.

Mata

Alpukat adalah salah satu sumber lutein terbaik. Lutein adalah antioksidan yang meningkatkan kesehatan mata, dan mampu menunda penurunan penglihatan.

Otak

Menu diet yang kaya akan MUFA--seperti yang ada di dalam alpukat, akan mendongkrak memori, dan mencegah penurunan mental.

Jantung

Sebuah studi baru-baru ini menemukan, menukar makanan yang tinggi akan lemak jenuh dengan alpukat bisa memangkas kolesterol sampai dengan 13 poin.

Gula darah

Penelitian menemukan, diet yang kaya akan MUFA membantu meregulasi kadar gula darah sama efektifnya dengan diet rendah lemak yang konvensional. Dengan kata lain, alpukat bisa memperkecil risiko menderita diabetes.

 

What's On Fimela