Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Sepotong Nuansa Tiongkok di Riau

Asnida Riani diperbarui 24 Feb 2017, 18:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Dengan dinding besar, serta atap bangunan berpola runcing di tiap sudut, kamu mungkin akan menyangka tempat ini berada nun jauh di Tiongkok sana. Namun siapa sangka, tempat berarsitektur khas ini terletak di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Adalah Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, rumah ibadah umat Buddha yang menarik untuk disinggahi. Dibangun tahun 2010, bangunan dengan arsitektur unik ini dilengkapi patung-patung murid Buddha yang disebut dengan Arahat dalam berbagai ekspresi wajah.

Saking banyak, kamu akan mendengar istlah patung 1000 wajah yang dikaitkan dengan vihara ini. Dibuat dalam berbagai ukuran, patung di sini tingginya berkisar antara 1,7 hingga 2 meter. Selain sengaja datang untuk berlibur, terdapat pula pelancong yang singgah untuk beribadah.

Termasuk salah satu detinasi populer di Tanjungpinang, hindari hari libur dan akhir pekan ketika ingin mampir. Pasalnya, tempat ini akan begitu penuh di waktu-waktu yang demikian. Kamu tentu tak mau berkunjung dengan terlalu banyak interupsi, bukan?

Jika tertarik berkunjung, kamu bisa langsung meluncur ke alamat Km 14 arah Kijang, kota Tanjungpinang. Lokasinya tak sulit ditemukan dan hanya berjarak 10 menit perjalanan dari bandara Raja Ali Haji Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Selanjutnya, selamat menikmati cantik sepotong nuansa Tiongkok di Riau!

What's On Fimela