Film 90-an, Kiki Fatmala Populer Lewat Si Manis Jembatan Ancol

Putu Elmira diperbarui 03 Mar 2017, 17:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Jika berbicara mengenai aktris yang ternama di era 90-an, siapa yang tidak mengenal seorang Kiki Fatmala. Kala itu, ia kerap ikut ambil bagian dalam produksi mulai dari film hingga sinetron termasuk Si Manis Jembatan Ancol.

Nama Kiki Fatmala nyatanya semakin meroket ketika didaulat untuk menjadi bintang utama bernama Mariam dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol tahun 1996 silam. Sinetron ini terinspirasi dari urband legend mengenai sosok hantu wanita yang mati penasaran akibat diperkosa.

Si Manis Jembatan Ancol memang tidak kental dengan sentuhan mistis. Para pemain di dalamnya justru memberikan nuansa jenaka lewat sederet adegan-adegan dan karakter dari para hantu.

Selain Si Manis Jembatan Ancol, Kiki juga dikenal sebagai salah satu bintang yang juga tersohor lewat kemampuan aktingnya di Warung Kopi Dono Kasino Indro alias Warkop DKI. Kiki pernah terlibat dalam film Malu-Malu Mau, Masuk Kena Keluar Kena, Bagi-Bagi Dong dan Bisa Naik Bisa Turun.

Eksistensi Kiki Fatmala di dunia akting pun terus berlanjut hingga tahun 2000-an. Ia sempat membintangi beberapa film dan sinetron. Namun, tidak dapat dipungkiri karakternya di Si Manis Jembatan Ancol dan Warkop sukses menarik perhatian.