Sukses

Entertainment

Si Manis Jembatan Ancol, Sinetron yang Membesarkan Ade Juwita

Fimela.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Ade Juwita telah menghebuskan napas terakhirnya pada 6 November 2015 pukul 07.40. Nama Ade mulai dikenal berkat aktingnya di sinetron Si Manis Jembatan Ancol.

Dalam sinetron yang juga dibintangi oleh Kiki Fatmala itu, Ade berperan sebagai hantu yang memiliki sifat centil. Rupanya sifat tersebut tak hanya dimiliki Ade Juwita, tapi juga tokoh Karina yang diperankan oleh Ozy Syahputra.

Sinetron Si Manis Jembatan Ancol. Foto: via jejakandromeda.com

Sinetron Si Manis Jembatan Ancol diangkat dari kisah legenda turun temurun masyarakat sekitar. Konon, dahulu kala ada seorang gadis cantik bernama Mariam yang tewas usai diperkosa. Mayat Mariam kemudian dibuang di sungai, tepatnya jembatan yang terletak di Jl. RE Martadinata, Jakarta.

Para penduduk sekitar pun kabarnya sering melihat hantu penampakan dari Mariam. Di sinetronnya, hantu Mariam (Kiki Fatmala) tidak digambarkan seram, tapi justru cantik nan menawan. Ade Juwita menjadi sahabat dari hantu Mariam.

Ade Juwita (via Liputan6.com)

Ade yang memiliki sifat centil itu kerap menggoda warga yang lewat jembatan. Sangat berbeda dengan Mariam yang justru lebih pemalu. Ade hadir dengan ciri khas bicaranya yang unik dan kerap menggunakan bahasa Betawi.

Sinetron Si Manis Jembatan Ancol sukses membawa Ade Juwita ke gerbang kesuksesan. Tawaran demi tawaran akting terus menghampirinya. Kini, Ade Juwita telah tiada, namun segala karya dan loyalitasnya terhadap bidang seni sudah sepantasnya diapresiasi. Selamat Jalan, Ade Juwita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading