Derita Ria Ricis, Sempat Dikira Bukan Adik Oki Setiana Dewi

Riswinanti diperbarui 25 Agu 2017, 12:56 WIB

Fimela.com, Jakarta Sejak membintangi Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi menjadi salah satu selebriti paling sukses di Indonesia. Dua adiknya pun juga tak kalah menjadi sorotan, yaitu Shindy Putri dan Ria Ricis.

Sementara Shindy Putri sukses dengan profesinya sebagai dokter, Ria Ricis pun menjelma menjadi seorang selebgram, dan bahkan mengikuti jejak kakaknya sebagai seorang aktris.

Meski demikian, di balik kesuksesan Ria sebagai artis saat ini, ada sedikit cerita sedih yang sempat dialaminya semasa kecil. Sebagaimana dituliskan oleh Oki pada salah satu postingannya di Instagram, Ria sempat didiskreditkan semasa masih kecil.

"Dulu, saat masa kecil kami, orang- orang yang melihat @riaricis1795 selalu berkata,"Betul ini adik kandungnya? Kok beda?" Ya, dia paling berbeda diantara kedua kakaknya ini dari segi fisik (karena di masa kecilnya, ricis mewarisi warna kulit yang gelap dari papa). Orang-orang bahkan menjadikan bahan lelucon "Bayi ketuker kali waktu di rumah sakit.. kok hitam sendiri sih. Anak kandung bukan sih?" Kalimat yang saya tahu terus menerus menggores hatinya. Ia pun berkali-kali bertanya pada kami "Betul kan aku anak kandung?" Dan berkali-kali pula kami meyakinkannya," tulis Oki Setiana Dewi.

Terlebih lagi, Ria juga memiliki prestasi akademik yang bisa dibilang lemah. Seringkali saat pengambilan raport orang tuanya berdebar-debar karena takut Ria tidak naik kelas.

Meski demikian, kata Oki, keluarganya terus menerus mendukung Ria dalam segala hal. Hingga pada akhirnya, dia pun menemukan passion dan tempatnya sendiri. Kini, Ria pun menjadi anggota keluarga paling sukses.

"Terus bergerak dan berjuang adikku sayang. Jaga kesehatan, jaga diri baik-baik dan jaga kehormatan keluarga.. Semoga Allah melindungi dan kelak memberika pasangan yang terus menuntun dalam kebaikan," lanjut Oki Setiawa Dewi memberikan dukungan pada Ria Ricis.

What's On Fimela