Saat Sakit, Ini 4 Makanan yang Nggak Boleh Kamu Makan

Karla Farhana diperbarui 06 Des 2017, 02:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Sakit itu bukan cuma nggak enak karena kesehatanmu terganggu. Tapi, juga nggak enak karena kamu nggak bisa makan apa-apa. Meskipun begitu, kamu tetap harus makan biar cepat sembuh. 

Masalahnya, karena nafsu makanmu berkurang drastis, semua makanan terasa nggak enak. Termasuk makanan yang biasanya kamu suka. 

Makanya nggak heran kalau ibumu masak atau membelikan makanan kesukaan saat kamu lagi sakit. Soalnya, kalau nggak begitu, kamu pasti nggak mau makan, kan? 

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Alkohol

Tequila | Sumber Foto: istock

Alkohol, baik bir atau liquor, memang nggak sehat buat tubuh. Bahkan, kalau kamu minum saat kamu sakit, bisa memperparah kondisimu. Soalnya, minum beralkohol bisa menurunkan sistem imun, sehingga tubuhmu sulit untuk pulih kembali. 

3 dari 4 halaman

Olahan Susu

KlikDokter

Susu mungkin memang sehat dan tubuhmu memerlukannnya. Tapi, selama kamu sakit, jangan minum susu dan mengonsumsi semua produk olahannya seperti keju, yogurt, dan lainnya, ya! Soalnya, dilansir dari Natural Society, produk olahan susu membuat tubuhmu memproduksi lendir dalam tubuh. 

4 dari 4 halaman

Gorengan

Berbeda dengan kentang goreng pada umumnya, kentang goreng Belgia memiliki tekstur yang lebih renyah di luar dan lembut di dalam (Liputan6/Vinsensia Dianawanti)

Aduh, meskipun kamu nggak sedang sakit tenggorokan, selama kamu sakit, sebaiknya jauhi semua makanan yang digoreng. Iya, bukan cuma gorengan, tapi semua makanan yang digoreng, termasuk ayam dan ikan goreng. Karena semua makanan yang digoreng akan mengakibatkan inflamasi dalam tubuh. Kamu nggak mau, kan, penyakitmu tambah parah?