Turunkan Berat Badan Dengan Mudah & Murah!

Fimela diperbarui 10 Okt 2011, 02:29 WIB
Pintar Memilih Tempat Parkir Kalau biasanya kita sibuk berputar-putar untuk mendapatkan tempat parkir yang paling dekat dengan pintu masuk mall atau kantor, kali ini ubah strategi dengan memilih tempat parkir yang paling jauh. Kamu akan mengirit waktu karena tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari spot parkir, dan kamu bisa membakar kalori tambahan.
Bawa Bekal Makanan Dari Rumah Memasak dan mempersiapkan bekal makanan untuk makan siang adalah solusi yang murah dan sehat karena kita tentunya hanya akan menggunakan bahan makanan dan bumbu yang segar tanpa pengunaan banyak micin. Selain itu, porsi makanan pun bisa disiapkan secukupnya dibandingkan dengan porsi makanan restoran pada umumnya yang jauh lebih besar dari porsi makan untuk satu orang.
Hindari Mie Apakah kamu pencinta mie? Entah itu mie instan ataupun yang bukan mie instan, pada dasarnya mie bukanlah pilihan yang baik untuk berat badan. Walaupun kamu hanya makan sedikit saja, ia akan mengembang saat di dalam perut sehingga efeknya adalah seperti mengkonsumsi lebih banyak dari yang sebenarnya kamu makan. Karena itu, lebih baik kamu mengkonsumsi nasi terutama nasi merah dibandingkan dengan mie.
Say Goodbye To Soda Pecinta minuman manis bersoda? Tahukah kamu kalau inuman manis memiliki kadar gula yang sangat tinggi dan akan langsung terserap ke dalam tubuh? Gula ini tentunya akan menumpuk menjadi lemak apabila tidak terpakai oleh tubuh. Karena itu, ganti minuman kamu dengain air putih ataupun teh tanpa gula. saya jamin, ini adalah resep termudah dan tercepat untuk menurunkan berat badan, Kamu akan dapat mulai melihat perbedaan ukuran perut dan pinggang kamu dalam waktu seminggu saja. Buktikan sendiri!
Pecinta Salad? Hati-hati. Salad dengan berbagai macam sayur-sayuran tentunya sangat bernutrisi dan rendah kalori. Tetapi dressing  seperti thousand island yang sangat creamy pada salad serta tambahan roti kering membuat salad yang kamu kira sangat tepat untuk diet menjadi makanan yang menggemukkan. Karena itu, pintarlah memilih dressing pada salad dengan memilih yang ringan, atau menggantinya dengan campuran olive oil, vinegar, garam, dan sedikit perasan lemon.
Sebutir Apel Dan Segelas Air Sebelum Makan Cobalah makan sebutir apel serta meminum segelas air 15 menit sebelum makan malam. Kamu akan merasa sedikit kenyang sehingga tidak akan kalap saat melihat makanan sehingga pemilihan makanan akan lebih sedikit dan terbatas. Tanpa kamu sadari, pemasukan kalori berkurang tanpa merasa tersiksa/ sedang berdiet.
Makan 5 kali sehari Semakin sering kamu makan dengan porsi kecil, tubuh akan lebih mudah untuk mencerna dan memproses makanan tersebut. Selain itu, semakin sering kamu makan, kamu akan lebih sering merasa kenyang sehingga kamu akan makan dengan lebih terkontrol dengan kalori terbatas. Tetapi ingat, makan 5x sehari di sini bukannya berarti makan lebih sering dengan porsi yang sama banyaknya dengan makan 3x sehari.
Eat slowly Tahukah kamu kalau tubuh kita membutuhkan waktu untuk menyampaikan pada otak kita bahwa kita sudah kenyang? Karena itu memakan dengan pelan selain baik untuk pencernaan juga akan mencegah kita makan secara berlebih setelah tubuh kita sebenarnya sudah kenyang. Karena itu, cobalah berpikir, bukankah kita cenderung makan lebih sedikit dan lebih cepat kenyang saat makan di restoran yang menyuguhkan makanannya secara bertahap dan pelan-pelan dibandingkan saat kita makan makanan yang disuguhkan secara bersamaan?
Minum Air, Terutama Saat Kamu Merasa Lapar Terkadang, saat tubuh kita kekurangan cairan, informasi ini akan ditangkap oleh otak kita sebagai tanda tubuh lapar. Karena itu saat kamu merasa lapar, jangan langsung kalap dan mencari cemilan ataupun memesan makanan sebanyak-banyaknya. Coba minum air putih terlebih dahulu dan lihatlah apabila kamu masih lapar beberapa menit kemudian. Walaupun kamu tetap merasa lapar, biasanya kelaparan ini akan lebih terkendali. 
Don’t Skip Breakfast Jangan berpikir kalau melewati makan pagi berarti mengurangi asupan makanan yang akan membuat kamu lebih langsing. Saat kita tidak memberi asupan makanan pagi kepada tubuh, tubuh kita akan menangkap ini sebagai sebuah sinyal bahwa tubuh sedang memasuki masa kelaparan dan ia akan mengurangi metabolisme dan pembakaran tubuh pada hari tersebut. Akibatnya, saat siang hari kita merasa sangat kelaparan dan memakan makanan dengan lahap, makanan ini akan dicerna dengan lebih lambat oleh tubuh kita.
Matikan TV Pada Saat Makan Pernahkah kamu sadari kalau makan saat nonton akan membuat kita makan lebih banyak? Satu kotak pop corn tanpa terasa akan habis dimakan, walaupun sebenarnya mungkin kita tidak akan dapat menghabiskan pop corn tersebut apabila dalam kondisi biasa. Ya, ini dikarenakan kita menaruh fokus terhadap apa yang kita tonton sehingga kita tidak menyadari berapa banyak yang kita sudah makan dan tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk menyadari bahwa kita sudah kenyang. Eating whilst watching movies is a bad move, ladies!
Take A Break Apabila kamu bekerja di belakang meja seharian penuh tanpa banyak bergerak, metabolisme tubuh akan turun. Karena itu ambilah beberapa waktu untuk break dan berjalan-jalan, ataupun berolahraga kecil. Ini akan mengurangi kepenatan, membuat aliran darah lebih lancar, dan membuat tubuhmu lebih aktif dalam pembakaran.
Tampilkan Foto Terbaik Setiap orang tentunya pernah punya foto andalan saat tubuh sedang langsing-langsingnya. Mungkin itu foto saat kamu menikah, atau waktu kamu terlihat keren dalam balutan jeans ketat yang kini sudah tidak bisa digunakan lagi. Pajang foto tersebut di wallpaper HP atau blackberry kamu, sehingga kamu akan terinspirasi untuk bisa lebih langsing kembali. Kamupun akan lebih mudah untuk menolak segala godaan yang datang.
Olahraga Pagi Lakukan latihan cardio seperti jalan pagi, jogging ataupun bersepeda selama 15 sampai 40 menit setiap pagi. Selain menyehatkan tubuh dan hati, apabila heart detak jantung kamu bergerak naik ke 120-130 heart beats setiap menitnya, metabolisme dan pembakaran tubuh akan naik sepanjang hari. What a great way to start a day!
Get A Partner Kamu tidak harus memiliki partner dalam artian pasangan romantis. Kamu bisa memilih sahabat, teman sekerja atau bahkan adik di rumah untuk menjadi partner dalam berolahraga dan hidup sehat. Ini akan membuat kalian berdua lebih termotivasi. Saat yang satu malas, yang lain akan mendorong. Saat yang satu ingin makan makanan junk food yang sangat tidak sehat dan menggemukkan, yang lain bisa mengingatkan. Yang penting, kamu harus memilih orang yang tepat dengan tujuan yang sama and things will be easier!
Dance! Apakah kamu pecinta lagu yang sedang in? Suka bergoyang mengikuti irama musik? All you need to do is dance! Kamu bisa dancing di club, ataupun saat di rumah dengan memasang lagu kesukaan yang membuat tubuhmu tidak bisa tidak bergoyang. Tanpa kamu sadari, you’re having fun whilst burning calories! 
Treat Yourself Lihat progress dan penurunan berat badan dengan mengikuti tips-tips mudah di atas. Berikanlah hadiah atau treatment kepada dirimu sendiri saat berat badanmu turun 1 kg, misalnya, dengan sebuah manikur ataupun creambath di salon favorit. Atau, set sebuah goal dimana saat kamu berhasil menurunkan 3 kg, kamu akan membeli sebuah skinny jeans yang akan memamerkan bentuk tubuh langsing kamu. Be creative and have fun!