Cerdas, Sehat, dan Stylish: Cermin Perempuan Indonesia

Fimela diperbarui 31 Okt 2011, 09:59 WIB
2 dari 4 halaman

Next

Perempuan Peneliti Indonesia dalam Penghargaan L’Oréal Indonesia National Fellowship For Women In Science 2011

Jaman sekarang, banyak perempuan yang sudah terbuka terhadap ilmu pengetahuan. Nggak sedikit perempuan yang mendedikasikan diri mereka untuk fokus pada satu bidang ilmu khusus yang mereka geluti, misalnya saja dalam bidang science. Dan banyak banget perempuan yang mencapai jabatan profesor serta ahli science yang tersebar di seluruh Indonesia. Prestasi yang mereka hasilkan pun nggak tanggung-tanggung.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap pengetahuan dan perempuan Indonesia, PT L’Oréal Indonesia L’Oréal Indonesia National Fellowship For Women In Science. Dalam ajang ini, akan dipilih beberapa perempuan peneliti dari seluruh Indonesia untuk menerima bantuan penelitian dari pihak L’Oreal. Pada tanggal 19 Oktober lalu, PT L’Oreal Indonesia bekerjasama dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan Nasional, mengumumkan lima pemenang L’Oréal Indonesia National Fellowship For Women In Science 2011 (FWIS).

Ada empat pemenang yang berhak menerima bantuan penelitian dari PT L’Oreal. Masing-masing pemenang akan menerima bantuan sebesar 70 juta rupiah. Acara yang berlangsung di Hotel Gran Melia ini dihadiri oleh para pimpinan Kementerian Pendidikan Nasional, Prof. Dr. Ir. Muhamad Nuh, DEA; Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, S.IP; Menteri Riset dan Teknologi, Drs. H. Suharna Suranata, MT; Kementerian Kesehatan, dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr. PH.; dan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Dr. Lukman Hakim, yang turut menyaksikan lahirnya figur-figur baru perempuan berprestasi dari komunitas science Indonesia. dari ajang ini, sudah ada satu perempuan peneliti Indonesia yang menembus tingkat Internasional. So, buat kamu yang belum berkesempatan turut serta dalam penghargaan ini, jangan sedih karena ajang ini bersifat tahunan.

(Syarahsmanda S.)

 

3 dari 4 halaman

Next

 

Reebok Pink Ribbon Run Walk 2011

Kanker payudara merupakan masalah kesehatan masyarakat yang penting. Berdasarkan data dari WHO, setiap tahun terdapat 7 juta penderita kanker payudara dan 5 juta orang diantaranya meninggal dunia. Menurut Ibu Ning Anhar, wakil ketua Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta, di Indonesia kanker payudara menempati peringkat kedua terbanyak setelah kanker mulut rahim. Sayangnya kanker payudara di Indonesia sering ditemukan pada stadium lanjut, padahal kanker payudara dapat disembuhkan bila ditemukan secara dini.

Reebok bekerja sama dengan YKPJ (Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta), Sport Station, Radio Cosmopolitan FM, dan Mall Grand Indonesia menyelenggarakan acara tahunan yaitu “Reebok Pink Ribbon Fun Walk 2011”. Bertempat di Under Sky Bridge Mall Grand Indonesia acara dimulai pukul 06.00 pagi dan dibuka oleh Linda Gumelar, Menteri Koordinator Peranan Wanita dan Kesejahteraan Anak. Para peserta dapat berlari, berjalan, atau bersepeda dalam suasana yang bersahabat serta santai yang mendorong kesehatan serta semangat masyarakat menuju kesadaran akan kanker payudara.

Well, setidaknya momen seperti ini bisa kamu jadikan sebagai titik awal kesadaran untuk hidup sehat. Percuma punya karir sukses tapi nggak ditunjang dengan kesehatan yang optimal, kan?

(Yudith Kindangen)

 

4 dari 4 halaman

Next

 

Tetap Gaya dan Optimal Bekerja Tanpa Kacamata

Buat sebagian orang, kaca mata merupakan salah satu sumber ketidakpercayaan diri. Kalau kamu mulai bosan menggunakan kaca mata karena ribet membersihkan kacanya tiap kali kotor atau kalau kamu ragu dengan lensa kontak karena tingkat kenyamanan yang kurang, mungkin kamu perlu coba lensa kontak yang satu ini.

Acuvue, baru saja meluncurkan produk terbarunya, Acuvue ADVANCE PLUS with Hydraclear dan fitur 3D Comfort. Acuvue ADVANCE PLUS with Hydraclear dan fitur 3D Comfort, merupakan kontak lens dua-mingguan yang memiliki fitur 3D Comfort yang mampu memberikan kenyamanan memakai lensa kontak di hari pertama hingga hari ke-14.

Lensa kontak ini terbuat dari silicone hydrogel yang tembus oksigen yang mampu menyediakan 96% ketersedian oksigen bagi mata serta melindungi mata dari bahaya radiasi UV berlebih. Hanya dengan Rp209.000,- kamu bisa mendapatkan kenyamanan hingga 2 minggu. Masih piker-pikir panjang untuk menggunakan lensa kontak?

(Sevadwinov)