Selain Ibnu Jamil, Artis Lain yang Saling Gugat Cerai

Komarudin diperbarui 05 Jul 2018, 08:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Pasangan Ibnu Jamil dan Ade Maya akhir resmi bercerai. Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Ade, Selasa (3/7/2018).Perceraian mereka terjadi secara verstek, karena keduanya tak menghadiri persidangan perceraian.

"Sudah diputuskan verstek, akta cerainya akan terbit sekitar satu minggu," kata pengacara Ade Maya, Agus Setiawan, saat ditemui usai persidangan.

Sebelum bercerai, Ibnu Jamil dan Ade Maya sempat saling gugat cerai. Ade Maya melayangkan gugatan cerai kepada Ibnu Jamil di Pengadilan Agama Tigaraksa pada April 2018 lalu.

Sebelumnya, Ade Maya sempat menggugat cerai Ibnu Jamil ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Maret 2017 lalu. Namun, di tengah perjalanan, mereka memilih untuk berdamai demi anak.

Usai Ade Maya menggugat cerai, Ibnu Jamil giliran melayangkan permohonan talak pada 4 Agustus 2017. Pasangan yang menikah pada 24 September 2005 lalu akhirnya sepakat untuk bersatu kembali dengan alasa demi anak.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Andi Soraya dan Rudy Sutopo

Rudy Sutopo dan Andi Soraya. (Youtube)

Sebelumnya, Andi Soraya dan Rudi Sutopo juga sempat saling gugat. Gugatan pertama dilakukan oleh Rudy Sutopo ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 7 November 2013 lalu. Namun, gugatan tersebut kemudian dicabut kembali setelah dilakukan mediasi.

Dua tahun kemudian, tepatnya pada 2015, giliran Andi Soraya yang mengajukan gugatan cerai terhadap Rudy Sutopo. Pihak pengadilan mengabulkan gugatan cerai Andy Soraya pada Oktober 2015 lalu.

3 dari 3 halaman

Bella Shofie dan Suryono

Akad nikah Bella Shofie dan Suryono. (via Instagram/bellashofie_settingan)

Perceraian Bella Shofie dan Suryono juga sempat diwarnai saling gugat cerai. Bella yang lebih dulu mengajukan cerai terhadap Suryono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sehari kemudian, giliran Suryono yang mengajukan gugatan cerai.

Menurut Suryono kala itu, Bella Shofie dinilai tak bisa memberikan pelayanan layaknya seorang istri. Domisili keduanya yang sangat berjauhan menjadi salah satu faktor penyebab keretakan rumah tangga mereka. Bella dan Suryono menikah pada 16 Mei 2015 di Bali.