Jeans Ini Tidak Cocok Untuk Tubuhmu, Kalau...

Fimela diperbarui 09 Sep 2013, 10:00 WIB

Menemukan jeans yang tepat sesuai bentuk tubuh ternyata tidak mudah. Tak hanya karena berat badan saja, tetapi memang Anda perlu tahu mana yang cocok untuk Anda dan mana yang tidak.

Mengikuti tren saja juga bukan solusi yang tepat. Karena tak semua jeans yang sedang ngetren akan cantik saat dikenakan. Tak mengapa kok memilih model jeans lama selama memang cocok di tubuh Anda. Akan jauh lebih menarik dikenakan ketika ia memang fit dan tidak tampak aneh.

Bagaimana memilih jeans yang tepat untuk tubuh? Kami punya beberapa triknya, seperti yang telah dijelaskan style expert, Lindsay Albanese kepada Yahoo Shine.

Tips 1. Ukuran jeans

Pilih jeans yang memang sesuai dengan ukuran tubuh. Sekalipun mungkin ukurannya seperti ukuran pinggang pria, tak mengapa, yang penting Anda merasa nyaman. Ketimbang Anda memaksakan diri memakai size 29 dan akhirnya Anda malah tersiksa.

Tips 2. Jika bertubuh tinggi

Jika tubuh Anda tinggi, maka tidak disarankan Anda memakai yang terlalu pendek. Lebih baik pilih yang di bawah lutut sehingga tubuh Anda tampak proporsional. Apalagi untuk penampilan daily, Anda harus membuat tubuh terlihat seimbang.

Tips 3. Jika tubuhmu kurus

Punya tubuh yang terlalu kurus juga ternyata susah lho memilih celana jeans mana yang cocok. Namun disarankan Anda tidak memilih yang terlalu baggy karena akan membuat Anda tenggelam di dalamnya.

Lebih baik pilih potongan boyfriend saja yang ramah dipadukan dengan strap heel atau simple pump shoes.

Anda juga tidak disarankan memilih skinny jeans karena akan lebih membuat Anda terlihat kurus.

Jeans Yang Ngetren di Tahun 2013 

Tips 4. Jika bertubuh atletis

Sadarilah kalau memang Anda cukup atletis dan mungkin agak 'kekar'. Jegging adalah yang paling nyaman dan akan membantu Anda memperlihatkan kelebihan tubuh Anda.

Untuk memberikan sentuhan feminin, pilih yang boot cut atau straight saja.

Tips 5. Jika bertubuh bentuk apel

Punya tubuh bentuk buah apel, jeggings dan skinny jeans justru cocok untuk Anda. Akan lebih seimbang bagi Anda jika memadukannya dengan ikat pinggang.

Tips 6. Jika bertubuh bentuk pear

Pear shape ini memiliki pinggul yang besar, sehingga tampak berisi. Agar lebih balance, maka Anda harus memilih yang klasik, straight jeans, dan tidak terlalu mengekspose pinggul.

Hindari pula skinny style karena hanya akan membuat Anda tampak gemuk.

Tips 7. Jika bertubuh bentuk jam pasir

Punya tubuh indah, Anda tetap harus tahu bagaimana memadukannya dengan jeans. Super high waisted jeans lebih disarankan ketimbang potongan lain. Pilih juga jeans yang tak banyak aksesoris kantung dan tidak terlalu ketat.

Tips 8. Punya tubuh seperti pria?

Jika tipe tubuh Anda lebih seperti pria, maka Anda harus membuat kurva sendiri pada tubuh Anda. High waisted jeans disarankan karena akan membantu Anda membentuk figur pinggul pada tubuh.

Selain itu, ia juga akan mengangkat area pinggul dan pantat.

Tips 9. Punya tubuh plus size?

Hindari memilih jeans yang ketat di bagian paha, pinggul, serta pantat. Hindari pula warna jeans yang pudar karena akan membuat bagian tubuh Anda tampak besar.

Pilihlah yang warnanya lebih gelap, serta terbuat dari campuran bahan lycra, spandex, dan hindari yang elastis agar tubuh tak tampak semakin besar.

Bagaimana, sudah menemukan jeans impianmu? [initial]

BACA JUGA:

Checker, Motif Trendy di Summer Season ini

Tips Memancarkan Aura Lewat Warna Jeans

Cara Unik Menyimpan Sepatu di Rumah

Dandanan Biar Kelihatan Pintar

Tips Fashion Untuk 'Size S' Ala Rossa

(vem/bee)