Apapun Masa Lalu Kita, Selalu Ada Kesempatan untuk Membuka Lembaran Baru

Fimela diperbarui 10 Jul 2015, 15:40 WIB

Momen lebaran memang jadi momen yang paling membahagiakan. Saat kita bisa berkumpul bersama keluarga, saat itulah kita merasakan kehangatan dan kedamaian yang menyejukkan. Ketika kita bisa saling memaafkan, itulah momen untuk kembali membuka lembaran.

Ladies, apapun masa lalu yang kita miliki, selalu ada kesempatan untuk membuka lembaran baru. Meski dulu masa lalu kita kelam dan penuh kenangan buruk, selalu ada jalan dan pintu baru yang bisa kita buka untuk memulai hidup baru. Tapi gimana sih supaya kita bisa benar-benar menjalani hidup baru yang lebih baik dari sebelumnya? Well, berikut tips yang bisa Anda ikuti.

 
 
 
(vem/nda)
What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Selesaikan Semua yang Tertunda

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Ada kewajiban yang belum dilaksanakan? Ada pekerjaan yang belum dibereskan? Atau mungkin ada tanggung jawab yang belum Anda selesaikan? Coba ingat kembali berbagai hal yang sempat tertunda. Lalu selesaikan semuanya terlebih dahulu.

Anda perlu menjadi pribadi yang lebih baik dengan menyelesaikan semua hal yang tertunda. Cara ini bisa membuat Anda lebih mantap dan percaya diri untuk membuka lembaran baru. Anda pun tak akan dibebani dengan tuntutan-tuntutan yang belum terselesaikan.

 
 
 
3 dari 5 halaman

Merawat Tubuh dengan Baik

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Kesehatan fisik juga perlu diperhatikan saat Anda ingin membuka lembaran baru, ya Ladies. Setelah berlebaran, jangan lupa untuk tetap rutin berolahraga. Pola gaya hidup sehat pun perlu dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik.

Usai lebaran, Anda sebaiknya makin rajin merawat tubuh. Tak hanya apa yang tampak dari luar (seperti riasan wajah), tapi juga apa yang ada di dalam tubuh (kesehatan badan). Lebih rajin lagi berolahraga, lebih rutin lagi menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Saat Anda sehat dan terlihat lebih cantik, Anda pun akan makin percaya diri untuk memulai lembaran baru.

 
 
 
4 dari 5 halaman

Memberi Asupan Sehat untuk Otak

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Saatnya untuk mulai membaca hal-hal yang lebih baik. Saatnya untuk berhenti mengatakan hal-hal negatif pada diri sendiri. Cobalah untuk lebih rutin lagi memberi asupan yang sehat untuk otak. Seperti memilih buku-buku yang lebih baik untuk dibaca dan lebih bijak dalam memilih tontonan untuk dinikmati.

Kalau ada hal-hal di masa lalu yang masih memberi luka saat diingat kembali, saatnya untuk berusaha lebih keras untuk move on. Ketika ada kenangan buruk yang masih mengendap di ingatan, tak perlu lah terus diingat-ingat lagi. Kalau dulu pernah melakukan kesalahan yang terasa begitu fatal, inilah saatnya untuk berbuat sesuatu yang lebih positif untuk membayar kesalahan yang dulu pernah dibuat. Bersihkan pikiran Anda dari hal-hal yang kurang baik dan mulailah untuk seseorang dengan pola pikir baru.

 
 
 
5 dari 5 halaman

Menulis Ulang Impian-Impian Besar yang Kita Miliki

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Membuka lembaran, menulis ulang impian-impian besar yang kita miliki. Ladies, yuk ambil secarik kertas dan tulis semua impian yang Anda miliki. Jadikan momen lebaran sebagai titik balik Anda untuk kembali memulai segala sesuatunya dari awal. Termasuk mulai berjuang lagi meraih impian-impian yang belum terwujud.

Apapun masa lalu kita, selalu ada kesempatan untuk membuka lembaran baru. Semoga semua amal ibadah kita selama bulan Ramadan tak ada yang sia-sia. Semoga di momen lebaran tahun ini, kita bisa jadi pribadi yang lebih baik.