Bekas Jerawat Tersamarkan Dengan Baik Berkat Jeruk Lemon

Fimela diperbarui 07 Jul 2016, 10:18 WIB

Salah satu masalah kulit wajah yang sering terjadi adalah bekas jerawat. Tak hanya menyebalkan saja, bekas jerawat juga sering kali membuat kita merasa minder, kurang percaya diri dan kurang nyaman. Untuk mengatasi masalah kulit jerawat sendiri, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Cara tersebut mulai dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan dan memakai obat, atau bisa juga dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami.

Dikutip dari laman stylecraze.com, salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bekas jerawat adalah jeruk lemon. Kandungan vitamin C dalam jeruk lemon dipercaya bisa menyamarkan bekas jerawat dengan baik. Selain itu, kandungan nutrisi dan vitamin lainnya juga dipercaya mampu membuat kulit wajah menjadi lebih halus, lebih bersih dan cerah alami.

Adapun cara memanfaatkan jeruk lemon untuk menyamarkan bekas jerawat sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah jeruk lemon dan 2 sdm madu. Peras air jeruk lemon lalu campur bersama madu. Aduk rata air jeruk lemon dan madu. Aplikasikan ke kulit wajah yang mengalami masalah bekas jerawat lalu pijat lembut dengan ujung jari. Diamkan kira-kira selama 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Untuk sentuhan terakhir, kamu bisa memakai pelembab alami wajah. Pelembab tersebut bisa berupa minyak zaitun. Dengan melakukan cara ini secara teratur, dalam waktu beberapa hari kemudian bekas jerawat akan tersamarkan dengan baik secara perlahan.

Jeruk lemon yang mengandung asam laktat, asam sitrat dan asam glikolis dimana di dalamnya mengandung Apha Hydroy Acids atau yang dikenal sebagai AHA akan membantu memudarkan bekas jerawat. Selain itu, nutrisi ini juga akan menghambat proses pigmentasi lebih lanjut dan membantu menjaga kulit menjadi lebih cerah serta awet muda. Semoga cara ini bermanfaat dan kulit pun bebas dari masalah bekas jerawat.

Agar wajah tak berjerawat, pastikan bahwa kamu menjaga pola hidup sehat dengan baik, membersihkan make up setiap kali sebelum tidur, hindari memakai produk kosmetik yang meningkatkan risiko jerawat dan pastikan untuk minum air putih cukup setiap harinya.



(vem/mim)
What's On Fimela