Sukses

Beauty

Masker Bawang Putih, Solusi Cantik Untuk Samarkan Bekas Jerawat

Jerawat memang menjadi salah satu masalah kulit wajah yang sangat menjengkelkan. Lebih dari itu, jerawat juga merupakan salah satu masalah wajah yang bisa membuat rasa percaya diri seseorang berkurang dan menjadi sedikit minder. Apalagi, jika jerawat ini jumlahnya cukup banyak dan menimbulkan bekas luka yang akan membuat kulit wajah tak mulus dan bersih lagi.

Lantas, bagaimana dong caranya agar bekas jerawat di wajah bisa dihilangkan dan tak membuat kulit wajah bernoda? Dikutip dari laman stylecraze.com, cara menghilangkan atau menyamarkan bekas jerawat ini adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Salah satu bahan alami tersebut sendiri adalah bawang putih.

Bawang putih adalah bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai masker alami untuk mengatasi masalah bekas jerawat | Photo: Copyright Thinkstokcphotos.com

Kandungan nutrisi pada bawang putih dipercaya bisa menyamarkan bekas luka jerawat atau bekas luka lainnya. Tak hanya itu saja, nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih juga dipercaya bisa menghaluskan kulit, mengempeskan jerawat atau luka gigitan serangga dan mencerahkan kulit. Cara memanfaatkan bawang putih sebagai solusi menyamarkan bekas jerawat ini sendiri sangat mudah.

Caranya adalah, siapkan 4 sampai 5 siung bawang putih lalu haluskan. Siapkan pula 2 sdm minyak zaitun lalu campur dengan bawang putih yang sudah dihaluskan. Campur hingga kedua bahan benar-benar tercampur rata. Diamkan beberapa saat terlebih dulu kira-kira sekitar selama 15 menit. Jika sudah, aplikasikan ke kulit wajah yang mengalami bekas jerawat.

Oleskan masker bawang putih ini ke seluruh wajah secara merata dan pijat lembut. Diamkan masker kira-kira selama 10 menit. Jika sudah, segera bilas masker dengan air bersih. Sebagai sentuhan terakhir, oleskan pelembab alami wajah yakni minyak zaitun. Ladies, itulah gimana cara membuat masker bawang putih dan cara pengaplikasiannya untuk mengatasi masalah bekas jerawat.

Cara yang sangat mudah bukan? Semoga, cara cantik ini bisa bermanfaat dan kamu pun bisa terbebas dari masalah bekas jerawat. Sebagai catatan, tidak semua kulit cocok dengan masker jerawat dari bawang putih. Beberapa kulit mungkin akan mengalami alergi saat melakukan perawatan dengan masker bawang putih. Jika kamu mengalami alergi, segera cuci wajah dan kompres dengan air es. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading