Telur Puyuh Kaya Akan Kalsium

Fimela diperbarui 29 Agu 2014, 12:27 WIB

Asupan protein maupun mineral bagi anak dan keluarga adalah hal penting yang perlu dijadikan perhatian bagi para Bunda. Memastikan dalam masakan yang akan Bunda sajikan bagi keluarga memberikan asupan-asupan gizi tersebut selain tentu memuaskan lidah.

Salah satu mineral yang perlu Bunda pastikan terdapat dalam masakan bunda adalah kalsium. Kalsium adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh anak terutama dalam masa pertumbuhan. Tak perlu khawatir Bunda, telur puyuh dapat dijadikan pilihan untuk memberikan asupan mineral tersebut.

Dilansir dari laman kamuskesehatan.com, kalsium berperan dalam proses pembentukan tulang dan gigi. Selain itu mineral ini juga diperlukan pembekuan darah, transmisi sinyal pada sel saraf, dan kontraksi otot.

Tidak hanya anak yang membutuhkan mineral ini, namu para Bunda dan juga orang tua nyatanya penting untuk tetap menjaga asupan protein bagi tubuh. Hal ini dikarenakan fungsi kalsium lainnya yaitu mencegah osteoporosis, menurunkan tekanan darah, dan terbukti mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler pada wanita post-menopause. Sebagian besar kandungan kalsium terletak pada tulang dan gigi yaitu dengan kisaran 99%.

Informasi lainnya yang dilansir dari laman quailkefirfarm.wordpress.com, kalsium merupakan bahan utama dalam mineralisasi tulang dan kerang . Kalsium sangat penting untuk organisme hidup, khususnya dalam fisiologi sel tulang. Kalsium adalah logam yang paling melimpah dengan massa di banyak hewan berkalsium tinggi. Telur adalah salah satu hewan yang kaya akan mineral ini.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)