Eksistensi Band Tipe-X Jelang Usia 25 Tahun

Rivan Yuristiawan diperbarui 23 Des 2019, 11:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Grup band beraliran Ska yang sempat booming di awal milenium, Tipe-X membuktikan diri masih bisa eksis sampai saat ini. Terbukti, grup yang digawangi Tresno Riadi sebagai vokalis itu masih mendapat minat yang besar dari para pendengar musik Indonesia.

Setidaknya hal tersebut tampak saat Tipe-X tampil sebagai band pembuka perhelatan Big Bang Jakarta 2019 di main stage, pada Sabtu (21/12/2019). Meski sempat diguyur hujan yang cukup lebat, nyatanya arena JIExpo Kemayoran, tempat event berlangsung masih tetap dipadati para X-Friend (sebutan penggemar Tipe-X) dari berbagai daerah.

Tak ayal, hal itu pun diapresiasi tinggi oleh para personel Tipe-X. Tresno mengatakan jika dirinya sangat respect terhadap para penggemarnya yang rela bermandi hujan untuk menonton aksi panggung Tipe-X.

"Mereka perjuangannya luar biasa, militan. Kalau yang dari daerah Jakarta kan mereka bisa langsung pulang. Kalau yang dari luar Jakarta, gua nggak ngerti pulangnya gimana, tapi salut lah, mereka lebih militan dari pada kita," kata Tresno saat berbincang dengan awak media di JIExpo Kemayoran, Sabtu (21/12/2019).

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Bawakan Lagu-Lagu Andalan

Tipe-X di Big Bang 2019

Dalam pembukaan Big Bang 2019, setidaknya Tipe-X membawakan sekitar 10 lagu berisi hits-hits yang dirangkum dari album pertama sampa album terakhir mereka yang dirilis pada 2012 silam. Mulai dari lagu Genit, Salam Rindu, Mawar Hitam, Kamu Ga Sendirian, dan Sakit Hati menjadi lagu-lagu yang sukses membuat penontonnya bergoyang bersama.

Tipe-X pun mengaku sangat terhormat didaulat sebagai penampil pembuka Big Bang 2019 yang berlangsung dari 21 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 mendatang. "Suatu kehormatan lah kita jadi opening," tutur Tresno.

 

3 dari 4 halaman

Siapkan Album Baru

Tipe-X (Liputan6.com/IG/@lovesuroboyo)

Eksistensi Tipe-X pun tak hanya terlihat dari panggung-panggung off air yang masih mereka kelilingi sampai sekarang. Tresno menuturkan, ia dan para personel Tipe-X tengah merencanakan sebuah project berupa album terbaru dalam menyambut tahun 2020 mendatang.

Project album terbaru Tipe-X tahun depan pun terbilang spesial karena akan menjadi momen peringatan 25 tahun mereka berkarya di dunia musik Tanah Air.

"2019 kita workshop untuk album, itu udah sesuai plan lah, rencananya memang tahun depan Tipe-X kebetulan tepat 25 tahun, kita mau rilis album kedelapan. Beberapa lagu udah kita rekam buat 2020. Kita terakhir rilis album itu 2012, jadi udah lama banget. makanya harus rilis 25 tahun besok," pungkas Tresno.

4 dari 4 halaman

Simak juga video menarik berikut ini: