Diminta Antar Rp 100 Juta tanpa Aplikasi, Driver Ojol Ini Dapat Kejutan Tak Terduga

Fimela Reporter diperbarui 01 Sep 2021, 20:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia kerja, tentu nilai kejujuran menjadi faktor penting atas kesuksesan kita. Tulus dan amanah pada saat bekerja menjadi kewajiban setiap pekerja untuk meningkatkan rasa kepercayaan, terutama dari klien. Sama seperti yang dilakukan oleh seorang ojek online satu ini.

Kisah seorang ojek online ini menjadi satu dari banyak teladan yang dapat kita contoh. Diminta tolong untuk antar uang tunai senilai Rp 100 juta tanpa melalui aplikasi, sang ojol tetap jujur dalam menjalankan tugasnya.

Melihat uang dengan jumlah yang tidak kecil, pastinya membuat orang berulang kali sebelum membuat pesanan untuk mengantar uang tersebut. Uang dengan nominal yang besar menjadi tanggung jawab yang besar juga bagi sang perantara.

Namun, perilaku bapak ojek online ini menjadi bukti bagi kita, bahwa masih ada banyak orang-orang baik, jujur dan tulus di bumi ini. Melalui akun Youtube hasanjr11, seorang pria membagikan kisah eksperimen sosialnya. Informasi ini dikutip dari dream.co.id melalui Instagram @insta_julid (30/08).

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Pria minta tolong antarkan barang melalui driver ojol

Seorang pria minta antar uang Rp 100 juta tanpa menggunakan aplikasi ke driver ojol (Youtube/hasanjr11)

Melalui unggahan video Tiktok tersebut, terlihat seorang pria berkaus oranye yang sedang berbincang dengan seorang driver ojol. Dalam perbincangannya, ia meminta tolong kepada seorang driver ojol yang baru saja selesai salat. Sambil memegang boks berukurang sedang, pria tersebut meminta tolong untuk diantarkan barang tersebut melalui driver ojol tanpa menggunakan aplikasi. 

“Aku boleh ini gak mas, minta tolong gitu kirim barang, tapi tanpa aplikasi gitu” panggil pria itu.

“Tapi gak papa barangnya kaya gini mas?” kata sang pria sembari membuka kardus berisikan uang tunai senilai Rp 100 juta. 

“Waduh, berapa itu mas?” tanya sang driver ojol

Sang ojol terlihat sedikit kaget saat melihat uang tunai sebanyak Rp 100 juta.

3 dari 5 halaman

Antar uang Rp 100 Juta

Sang pria menunjukkan boks berisi uang Rp 100 juta (Youtube/hasanjr11)

Setelah berbincang, sang pria pun menunjukkan barang yang akan diantar oleh sang ojol. Melihat isi kardus, sang ojol sempat kebingungan dan kaget, saat disuruh mengantar uang dengan jumlah yang sangat besar tersebut.

“Rp 100 juta, tapi apa uang halal?” tanya sang ojol dengan wajah yang tidak percaya.

“Iyaa halal pasti Mas. Tapi enggak pakai aplikasi. Minta maaf banget Mas,” ujar sang pria.

“Saya percayain masnya ya. Saya langsung pergi, makasih banyak ya mas,” lanjut sang pria meninggalkan boks dengan isi uang tersebut kepada sang ojol.

Sempat kebingungan dan ragu, sang ojol dengan tulus mengantar barang tersebut ke tempat tujuan. Meski membawa uang dengan nominal yang sangat besar, sang ojol tidak memerlihatkan gerak-gerik aneh atau mencurigakan sama sekali.

4 dari 5 halaman

Mengantarkan uang tersebut langsung ke tujuan

Sang ojol mengantar barang ke tempat tujuan (Youtube/hasanjr11)

Tanpa keraguan, sang ojol pun langsung mengantar boks berisi uang Rp 100 juta tersebut, setelah berjabat tangan dan berpamitan dengan sang pria. Sambil menenteng tas kecilnya, sang driver menuju ke parkiran motor.

Setelah siap dengan jaket ojol serta helmnya, sang driver langsung menuju ke lokasi yang diminta oleh sang pria untuk mengantar uang tersebut. Hal tak terduga terjadi sesampainya sang ojol ke lokasi yang diminta oleh sang pria.

Berkat kejujurannya, sang bapak ojol mendapat hadiah motor baru. Setelah dengan tulus mengantar barang tersebut, ia bertemu lagi dengan pria yang memintanya untuk mengantar barang.

“Ini ku kasih masnya ya,” ujar sang pria sambil memberi kunci motor kepada sang ojol.

“Apa ini mas? Saya dikasih motor?” kata sang ojol.

Suasana pun berubah menjadi suasana haru. Berkat ketulusan sang driver ojol, ia memeroleh motor baru sebagai hadiah. Ia pun sempat menangis sambil berterima kasih kepada sang pria, juga sempat memeluk sebagai tanda terima kasihnya.

5 dari 5 halaman

Buat netizen terharu

Momen haru antara sang ojol dan sang pria (Youtube/hasanjr11)

Melalui video yang dibagikan oleh akun Instagram @insta_julid, momen ini telah mencuri perhatian warga internet. Hingga saat ini video yang diunggah ulang oleh akun instagram tersebut sudah menyentuh delapan ribu penyuka serta dibanjiri komentar. 

“Ya allah, berkahilah kedua nya aamiin,” tulis @ay_ssndra

“Duh merinding sebadan2 nontonnya,” tulis @restianingrumm

“Terharu yg mmbri motor smoga tmbaah bnyk rejki nya… Biar bisa bagi bgi lagi key g mmbutuhkan amin,” tulis @evalinaa_mauliza

“Cita2 pengen jadi orang kaya biar bisa bantu orang kek gini,” tulis @ifah_abbas20

“Kaya harta kaya hati,” tulis @ne_pee

“Sehat shat ya mas dan abang ojol. Nangiss ntonnya,” tulis @eewwiiii.

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women