Dibesarkan Hanya Oleh Seorang Ibu, 12 Artis Ini Berhasil Sukses dalam Hidupnya

Anto Karibo diperbarui 28 Okt 2021, 09:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Memiliki orangtua lengkap dan keluarga yang harmonis merupakan sebuah anugerah bagi seseorang. Karena tak sedikit mereka yang tak bisa merasakan kelengkapan tersebut. Sebagaimana dengan beberapa artis yang harus tumbuh besar dengan orangtua tunggal.

Ada yang ditinggal pergi oleh sang ayah karena orangtua mereka berpisah, juga ada yang ditinggal sang ayah untuk selamanya karena meninggal dunia. Pun demikian, mereka tetap berusaha kuat melakoni ujian hidup.

Bahkan, meski dibesarkan di dalam keluarga yang tak utuh, beberapa artis ini justru menuai kesuksesan dalam kehidupannya. Siapa saja mereka yang mendapatkan pendidikan dari seorang ibu yang kuat?

What's On Fimela
2 dari 13 halaman

Reza Rahadian

"Kalau saya lagi puasa dan sedang bersama ibu, saya sering ingatkan untuk makan siang, 'Ma, makan siang Ma'. Maksud saya, silakan saja makan jika ingin makan. Terus mama jawab, 'Ah entar aja ah, nunggu kakak buka'. Ya alhamdulillah," kata Reza.

Kisah perjuangan Reza Rahadian begitu mengharukan. Ia dibesarkan oleh ibundanya, tanpa kehadiran sang ayah. ia pun sampai pernah kerja serabutan demi membantu sang ibu dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

3 dari 13 halaman

Natasha Wilona

Natasha Wilona dan ibunya, Theresia. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Perceraian orangtuanya terjadi saat usia Natasha Wilona masih 4 tahun. Ia pun selanjutnya dibesarkan oleh ibunya dengan penuh keterbatasan. Namun, roda kehidupan akhirnya berpihak padanya. Ia kini sukses sebagai seorang artis papan atas tanah air.

4 dari 13 halaman

Enzy Storia

Enzy dan sang ibu selalu kompak dan saling berikan dukungan. (Sumber: Instagram/enzystoria)

Usia 6 tahun Enzy Storia ditinggal pergi sang ayah. Ia pun kemudian dibesarkan oleh seorang ibu yang sangat kuat dan memberikan pelajaran hidup terbaik. Ia kini berada di titik kesuksesan.

5 dari 13 halaman

Shandy Aulia

Punya paras cantik, tak heran jika ibu satu anak ini diidolakan banyak orang. Selain itu, ia juga pandai memadukan busana. Seperti kali ini, Shandy tampil dengan gaya kasual. Ia memilih mengenakan kemeja putih kebiruan yang dipadukan dengan celana kain berwarna krem. (Liputan6.com/IG/@shandyaulia)

Shandy Aulia dibesarkan oleh ibunya karena perpisahan orangtuanya saat ia masih balita. Sang Ibu merupakan sosok yang penuh perjuangan dan pernah jualan bakso serta menjadi asisten pribadi.

6 dari 13 halaman

Denny Sumargo

Denny Sumargo menganggap bahwa sang ibu adalah perwakilan Tuhan. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Kehidupan Denny Sumargo kecil yang hanya diasuh oleh ibunya, sangat keras. Ia bahkan pernah mengais makanan di tempat sampah demi mengganjal perutnya yang kelaparan. Kini, mantan atlet basket, aktor dan YouTuber ini telah berada pada titik sukses kehidupan.

7 dari 13 halaman

Nia Ramadhani

Hati Ibu Nia Ramadhani Hancur, Ini 6 Transformasi Kedekatan dari Kecil Hingga Kini (sumber: Instagram/ramadhaniabakrie)

Perceraian orangtua terjadi kala Nia Ramadhani masih berusia 4 tahun. Ia kemudian diasuh oleh ibunya, Chanty Mercia. Nia sejak kecil juga sudah bekerja demi membantu perekonomian keluarga.

8 dari 13 halaman

Bertrand Antolin

Bertrand Antolin. (Sumber: Instagram/bertrand1407)

Bertrand Antolin yang dikenal sebagai artis papan atas Indonesia juga hanya dibesarkan oleh ibunya. Ia pernah menceritakan perjuangan sang ibu membesarkannya dengan berjualan kue dan es lilin.

9 dari 13 halaman

Laura Theux

Pemilik nama lengkap Ni Made Laura Theux memang kerap mengunggah fotonya saat sedang berenang. Termasuk saat berenang di pantai bersama dengan sang ibu. Wajar ceria tak bisa disembunyikan saat ia bersama ibundanya. (Liputan6.com/IG/@laura_theux)

Pemeran cantik Laura Theux juga tumbuh besar bersama seorang ibu yang sangat kuat. Selama 25 tahun, sang ibu juga mengisi posisi ayah dalam hidupnya.

10 dari 13 halaman

Nagita Slavina

Nagita Slavina dan ibunya, Rieta Amilia [foto: instagram/raffinagita1717]

Nagita Slavina masih SD ketika orangtuanya berpisah. Mama Rieta pun fokus membesarkan buah hatinya sebelum akhirnya menikah pada 2017 lalu.

11 dari 13 halaman

Reza Arap

Reza Arap (Facebook)

YouTuber Reza Arap juga dibesarkan oleh seorang ibu yang sangat kuat. Demi membesarkan sang anak, ibunda Reza bekerja keras menjadi guru latin dance.

12 dari 13 halaman

Abidzar Al Ghifari

Abidzar Al-Ghifari kini sudah beranjak dewasa dan makin tampan. (Sumber : Instagram/@abidzar730)

Kini dirinya menjadi seorang pemeran muda yang telah dikenal luas oleh publik. Sebagaimana diketahui, sang ayah yaitu Ustaz Jefri Al Buchori meninggal saat ia masih SD. Ia pun kemudian dibesarkan oleh ibunya, Umi Pipik.

13 dari 13 halaman

Mario Lawalata

Mario Lawalata (Sumber: Instagram/lawalata13)

Mario Lawalata juga tak pernah merasakan kasih sayang ayahnya. Hanya sang ibu, Reggy Lawalata yang membesarkannya dengan usaha dan kerja kerasnya.