3 Tips Memilih Kaos Anak dengan Material Katun Nyaman untuk si Super Aktif

Nabila Mecadinisa diperbarui 11 Nov 2021, 19:44 WIB

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak balita tentu sebuah tantangan. Dalam hal ini, orang tua harus cermat dalam mengupayakan ragam faktor yang menunjang tumbuh kembang sang anak. Hal ini juga berkaitan dengan pakaian yang digunakan. 

Keceriaan anak usia balita tak luput dari pakaian yang digunakannya. Apalagi sejak masa pandemi, aktivitas si kecil banyak dilakukan di rumah. Memilih pakaian yang nyaman dan berkualitas, tentu jadi sebuah keharusan. 

Untuk baby boy dan anak laki- laki usia 1-6 tahun, kenyamanan dan keamanan kaos adalah yang paling penting. Hal ini karena kedua faktor tersebut memengaruhi perilaku si Kecil. 

Ditambah lagi, kaos yang kurang nyaman bisa mengganggu kulit anak yang sensitif dan tidak jarang menyebabkan anak rewel. Demi menjaga mood tetap stabil dan mengoptimalkan keseharian si Kecil saat melakukan kegiatan yang disenanginya, orang tua bisa menerapkan 3 tips memilih kaos anak untuk jagoan kesayangan berikut ini: 

1. Pilih bahan yang nyaman dipakai untuk segala cuaca

Saat musim panas maupun musim hujan, material kaos bisa terasa nyaman atau gerah di kulit tergantung jenis serat kainnya. Orang tua sebaiknya memilih bahan yang halus dan menyerap keringat demi menjaga suhu tubuh anak tetap sejuk. Misalnya, bahan kaos dari serat kapas (100% cotton) yang bisa dipakai di segala cuaca. 

Bahan kaos anak (katun combed 30s) juga menjadi favorit karena umumnya memiliki kerapatan benang yang pas sehingga sirkulasi udara lancar. Serat katun juga lembut, ramah di kulit, dan tidak gerah sehingga ideal dikenakan anak termasuk bayi dan balita. 

2 dari 3 halaman

2. Utamakan keawetan bahan pakaian

Menghadirkan pakaian anak berkualitas, unik, nyaman, dengan harga terjangkau.

Pakaian yang nyaman sebaiknya juga awet dan tidak mudah rusak saat dicuci dengan mesin. Bahan kaos termasuk jenis yang ideal karena selain awet, kaos juga aman dicuci setiap hari (handwash) atau menggunakan mesin asalkan sesuai instruksi di label pakaian. 

3. Cari desain yang basic, klasik, dan unik

Kaos katun anak memang bervariasi di pasaran. Namun untuk anak laki-laki, biasanya pilihannya terbatas. Salah satu trik agar anak tetap keren memakai kaosnya adalah dengan memilih desain yang unik dengan model basic yang bisa dipakai untuk acara di luar maupun dipakai di rumah. 

Salah satunya adalah kaos dengan desain klasik yang kekinian dari Mon Cheri Parisian Stripes yang khas dengan garis-garis horizontal hitam-putih. Bahan katun premiumnya sejuk dan lembut di kulit untuk baby boy usia 6 bulan hingga 6 tahun. Aksen saku warna mustard-nya melengkapi keunikan model kaos anak murah, tetapi berkualitas premium satu ini. 

Tidak hanya nyaman, bahan kaos ini juga elastis (stretchy). Bagian leher belakang tanpa label baju, sehingga orang tua tak perlu khawatir anak merasa terganggu. Keunikan kaos Parisian Stripes ini semakin lengkap jika dipadukan dengan jogger anak atau short pants Mon Cheri berwarna senada. 

3 dari 3 halaman

Sebuah brand fashion anak dari Bandung

Menghadirkan pakaian anak berkualitas, unik, nyaman, dengan harga terjangkau.

Mon Cheri sendiri merupakan brand fashion anak dari Bandung yang dikelola oleh Alya Maryam dan Firman Sutarman Hasan. Alya menjelaskan bahwa konsep produknya nyaman digunakan sehari-hari dan stylish untuk bepergian. Saat ini produk-produk yang dijual Mon Cheri menyasar target konsumen para ibu yang memiliki anak berusia 1 sampai 6 tahun. 

Kisaran harga produk bervariasi antara Rp 50.000 hingga Rp 125.000 dengan mengutamakan kualitas bahan dan model fashion yang berbeda dari kompetitor lainnya. Alya berharap di masa mendatang Mon Cheri bisa menjadi trendsetter fashion anak, brand populer, dan memiliki jaringan pemasaran hingga ke seluruh Indonesia. 

Selain menjual produk kaos anak dengan harga retail di berbagai platform (Lazada, Shopee, Tokopedia, Zalora, JD ID), Mon Cheri juga membuka peluang usaha bagi reseller dengan menyediakan grosir kaos anak dan atasan anak murah. Saat ini harga Parisian Stripes dibanderol mulai 50 ribuan di cheribabyshop Shopee. 

 

 

 

 

#Elevate Women