Sandiaga Uno Ajak Anak Nonton Miracle In Cell No 7, Ikut Terharu dengan Ceritanya

Rivan Yuristiawan diperbarui 03 Okt 2022, 07:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Antusiasme publik terhadap Film Miracle In Cell No 7 terus menunjukkan respon yang positif. Film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian itu pun akhirnya turut merebut perhatian, Sandiaga Uno. Disela-sela kesibukannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menyempatkan diri untuk menyaksikan film karya Hanung Bramantyo tersebut.

Pada Sabtu (1/10/2022) Sandiaga Uno menggelar acara nonton bareng film produksi Falcon Pictures itu di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Selain didampingi oleh beberapa cast yang terlibat, dalam kesempatan tersebut ia juga turut mengajak putra bungsunya, Sulaiman untuk menyaksikan film Miracle In Cell No 7 di bioskop.

"Bagus banget filmnya dan awalnya dapet sedihnya juga, nangisnya juga. Salut buat Hanung dan semua pemainnya, Vino bagus banget, keren banget. Om Indro juga luar biasa," kata Sandiaga Uno usai keluar dari bioskop.

2 dari 3 halaman

Relate

Menonton Miracle In Cell No. 7 rilisan Falcon Pictures, Sandiaga Uno bermaksud mendukung film Indonesia. “Saya bangga banget karena film Indonesia tahun ini meningkat pesat secara keseluruhan termasuk Miracle In Cell No. 7,” katanya. Kini jumlah viewership film Indonesia di atas film impor. Pencapaian di tengah pandemi Covid-19 ini bikin lega. “Berarti sesuai survei dan data yang kita miliki bahwa minat penonton di Indonesia untuk konten lokal meninggi,” Sandiaga Uno membeberkan. (Foto: Wayan Diananto)

Tak sampai di situ, Sandiaga Uno juga memberikan apresiasi terhadap eksekusi yang dilakukan Hanung Bramantyo terhadap cerita yang diadaptasi dari film berjudul sama yang mulanya diproduksi di Korea Selatan itu. Meski adaptasi, namun ia menilai jalan cerita yang ditawarkan Miracle In Cell No 7 versi Indonesia sangat relate dengan apa yang dirasakannya sebagai orangtua.

"Itulah ayah sama anak, hubungannya dekat, apalagi saya punya anak perempuan juga kerasa banget kedekatan kita, apalagi saat lagi jauh," paparnya.

3 dari 3 halaman

Rekomendasikan

Lebih lanjut Sandiaga Uno menjanjikan Pemerintah Indonesia akan hadir lebih nyata menyokong industri film. “Ke depan, berkaca dari yang Om Indro sampaikan, Pemerintah Indonesia harus hadir. Skemanya seperti apa, (pelaku) industri yang akan bantu mengarahkan,” ujarnya. Setelahnya, Sandiaga Uno mengajak Hanung Bramantyo, Indro Warkop, Vino G. Bastian, dan pemain film Miracle In Cell No. 7 lainnya berswafoto di lounge bioskop The Premiere. Cekrek!

Atas pengalamannya tersebut, Sandiaga Uno pun merekomendasikan film Miracle In Cell No 7 untuk menjadi salah satu karya film anak bangsa yang wajib untuk disaksikan. Ia juga mengapresiasi pencapaian yang didapat sejauh ini, dimana Miracle In Cell No 7 sudah menyentuh angka 5 juta penonton sejak tayang pada 8 September 2022 lalu.

"Kita rekomen banget buat yang belum nonton Miracle in Cell No. 7 untuk segera nonton dan rasakan pengalamannya. Saya bangga, mudah-mudahan bisa lebih menginspirasi lebih banyak karya, mudah-mudahan bisa mendapatkan banyak pemghargaan," pungkasnya.