Ketahui Manfaat dan Cara Menggunakan Face Mist yang Harus Dicoba

angela marici diperbarui 14 Sep 2023, 11:49 WIB

Fimela.com, Jakarta Face mist seringkali digunakan oleh para wanita untuk menyempurnakan hasil riasan, namun masih ada beberapa orang yang tak memahami apa fungsi dari kegunaan face mist karena bentuk yang cair seperti air membuatnya dianggap tak memberikan pengaruh besar dalam final look makeup para wanita.

Dilansir dari purplle.com face mist merupakan produk perawatan kulit yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit dengan bahan-bahan yang menenangkan. Face mist sangat berguna ketika sahabat Fimela menggunakannya di luar ruangan karena dapat memberikan menyegarkan kulit secara instan.

Tak hanya itu, seperti yang dikutip dari healthline.com Carolina Prioglio, pendiri Maison/Made, menjelaskan bahwa face mist umumnya digunakan di antara langkah ketika membersihkan dan melembapkan wajah. Hal ini dilakukan karena banyak orang yang membersihkan wajah menggunakan sabun, kehadiran face mist dapat memberikan keseimbangan pH kulit secara cepat.

 

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Manfaat face mist

Ilustrasi wajah bercahaya dan sehat setelah menggunakan face mist. credit: Shutterstock-Dean Drobot.

Selain dapat mengencangkan pori-pori, mengatur riasan, dan menutrisi kulit melalui kandungan yang dimiliki. Berikut manfaat lain dari face mist yang harus diketahui seperti:

1. Menyegarkan Kulit

Melakukan aktivitas di luar ruangan, terutama di bawah sinar matahari secara langsung dapat membuat kulit kering dan kusam. Terlebih ketika sahabat Fimela menggunakan riasan yang dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah jerawat. 

Saat-saat genting seperti ini face mist menjadi jawaban yang dibutuhkan karena dapat menghidrasi kulit secara cepat. Tak hanya itu, cairan ini mampu meremajakan kulit dan membuat wajah sahabat Fimela kembali cerah seperti semula.

2. Mengencerkan Riasan

Salah satu manfaat dari face mist adalah membantu mengencerkan riasan seperti alas bedak, concealer, atau skincare berupa pelembap yang kental. Selain itu, menggunakan face mist untuk alas bedak yang matte dapat membuat wajah terlihat glowing sehingga merubah tampilan sahabat Fimela.

3. Sebagai Cairan Masker Bubuk

Face mist biasanya diformulasikan dengan beberapa bahan aktif seperti hyaluronic acid, essential oil atau squalene. Kandungan ini sangat cocok digunakan untuk mencairkan masker bubuk organik, caranya adalah dengan mencampurkan face mist dengan masker bubuk di mangkuk. Kemudian, aduk dan oleskan secara merata di wajah. 

 

 

3 dari 3 halaman

4. Sebagai Makeup Booster

Ilustrasi memakai face mist sebagai makeup booster. (Sumber foto: Pexels.com)

Mungkin penggunaan face mist yang paling umum adalah dalam penggunaannya sebagai makeup booster dan ini karena face mist dapat digunakan baik sebelum dan sesudah merias wajah. Face mist dapat membuat produk makeup yang digunakan mudah di-blend satu sama lain, tak hanya itu dapat membuat riasan lebih mudah diatur dan bertahan lama.

5. Menenangkan Kulit yang Teriritasi:

Face mist merupakan produk perawatan wajah yang sebagian bersar terdiri dari air yang membuatnya memiliki sifat pendingin. Namun lebih dari itu, face mist juga dilengkapi dengan saffron dan asam hialuronat yang dapat menenangkat kulit iritasi. Hanya dengan menyemprotkan face mist ke wajah sahabat Fimela dapat membantu meringankan rasa sakit atau gatal yang disebabkan oleh iritasi.

Bagaimana Cara Menggunakan Face Mist?

Face mist merupakan produk perawatan wajah yang sangat mudah digunakan. Caranya adalah dengan menyemprotkan face mist ke berbagai bagian wajah dengan memegangnya setidaknya sejauh satu lengan (atau 8 inci) dari diri sahabat Fimela.

Namun, jika sahabat Fimela ingin mengaplikasikan face mist di atas riasan dapat melakukan satu semprotan untuk memberikan kelembapan pada riasan. Face mist juga dapat digunakan di musim panas karena dapat memberikan hidrasi secara instan, sehingga sahabat Fimela tidak perlu mencuci muka untuk menyegarkan wajah. Sebagai gantinya, cukup menyemprotkan face mist untuk mendapatkan wajah glowing sepanjang hari.

 

Penulis: Angela Marici 

#Women for Women