Sukses

Beauty

4 Manfaat Face Mist untuk Kesehatan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Hidrasi kulit sangat penting untuk menjaga kelembapan yang membuat kulit sehat dan bersinar. Namun terkadang setelah mencuci wajah atau saat menggunakan makeup kulit malah terasa kering. Saat inilah keunggulan face mist dibutuhkan. Face mist yang disemprotkan pada wajah dapat memberi kesegaran secara instan.

Selain memberi kelembapan, apa saja benefit dari menggunakan face mist?

1. Mengontrol Breakout dan Membantu Mengecilkan Pori-pori

Face mist sangat bermanfaat bagi jenis kulit berjerawat. Penggunaan face mist secara rutin dapat membantu untuk membersihkan kotoran pada pori-pori yang menyebabkan jerawat dan beruntusan.  Selain itu, face mist juga berfungsi untuk menyerap minyak berlebih dan menghilangkan bakteri jahat penyebab jerawat.

Tips : Gunakan face mist bebas alkohol yang mengandung hidrosol dan humektan untuk membantu mengencangkan kulit.

2. Membantu Rangkaian Skincare Lainnya agar Menyerap Lebih Baik

Menggunakan hydrating face spray sebelum menggunakan serum dan krim malam dapat membantu memaksimalkan kerja serum dan krim. Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat menyerap serum dan krim dengan mudah sehingga manfaat yang diberikan lebih optimal.

Tips : Gunakan face mist secara rutin pada pagi dan malam sebelum memulai rangkaian skincare lainnya.

3. Dapat Digunakan Sebelum atau Sesudah Makeup

Menggunakan face mist sebelum mulai merias wajah dapat membuat foundation teraplikasi dengan baik. Selain itu, menyemprotkan face mist pada wajah setelah menggunakan riasan juga berfungsi untuk membuat riasan tahan lama.

4. Menyegarkan Kulit yang Tampak Lelah

Bangun tidur setelah tidur lelap sepanjang malam membuat wajah menjadi bengkak dan terlihat suntuk. Walaupun sudah mencuci wajah dengan baik, kecerahan wajah tak datang dengan instan. Penggunaan face mist di pagi hari dapat membantu menyegarkan kulit yang tampak lelah. Selain itu, menggunakan face mist ditengah padatnya kegiatan juga dapat memberimu kesegaran instan.

Tips : Untuk mengembalikan kesegaran wajah, gunakan face mist di pagi hari dan setiap saat wajah terasa suntuk.

Nah, itu tadi manfaat face mist bagi wajah. Tertarik untuk menggunakannya?

 

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

What's On Fimela
Loading