Catat! Ini Warna Pakaian yang Sebaiknya Dihindari di Kencan Pertama

Mimi Rohmitriasih diperbarui 29 Apr 2023, 20:35 WIB

Fimela.com, Jakarta Siapapun pasti ingin tampil memesona dan menarik di kencan pertamanya. Penampilan menarik akan menentukan sukses tidaknya kencan yang dilakukan. Bertemu dan jalan dengan gebatan untuk pertama, siapapun pasti ingin tampil maksimal. Siapapun juga ingin bahwa kencan itu berakhir sukses dan gebetan terkesan. 

Untuk membuat kesan menarik di kencan pertama, salah satu kuncinya ada di pakaian yang dikenakan. Tak hanya model pakaian, warna pakaian pun nampaknya cukup menentukan. Mengutip dari laman bestlifeonline.com, ada beberapa warna pakaian yang direkomendasikan untuk dikenakan di kencan pertama karena bisa memancarkan aura positif dan kecantikanmu. Tapi, ada pula warna pakaian yang perlu dihindar. Warna ini terbilang norak dan bisa menurunkan citra manis serta menarik dalam dirimu. 

Apa saja warna tersebut?

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

Cokelat

ilustrasi perempuan fashionable/copyright by Victoria Chudinova/Shutterstock

Sebaiknya hindari penggunaan warna cokelat untuk kencan pertamamu dengan gebetan. Kenapa perlu dihindari? Warna cokelat adalah warna yang kurang menarik. Warna ini jauh dari kesan feminin dan cantik. Apalagi, jika kamu adalah tipe pribadi dengan karakter yang cukup pendiam dan tak banyak bicara. Warna cokelat akan semakin menurunkan kesan menarik dalam dirimu. 

3 dari 6 halaman

Abu-abu

ilustrasi perempuan bahagia/copyright by mentatdgt (Shutterstock)

Sama dengan cokelat, abu-abu adalah warna yang bisa mengurangi kesan feminin, cantik serta manis dalam dirimu. Sekalipun kamu sangat menyukai warna abu-abu, sebaiknya hindari penggunaan warna ini di kencan pertamamu. Kencan akan terasa hambar, kurang menyenangkan dan dingin saat kamu memakai pakaian bernuansa abu-abu.

4 dari 6 halaman

Warna Cerah yang Mencolok

Ilustrasi Baju Warna Cerah/credit: freepik

Hindari juga menggunakan warna-warna cerah yang mencolok atau menyala. Pastikan juga untuk menghindari penggunaan pakaian dengan kombinasi warna mencolok namun tidak serasi. Ini akan membuat penampilanmu terkesan kurang menarik dan justru terlihat menyebalkan. Kamu bisa menjadi pusat perhatian semua orang dengan warna pakaian yang mencolok. Tentu hal ini rentan membuat kencanmu terasa kurang nyaman.

5 dari 6 halaman

Kuning

ilustrasi perempuan mandiri/gpointstudio/Shutterstock

Kuning sebenarnya warna yang cantik dan menawan. Tapi, penggunaan warna kuning di hari kencan pertama sepertinya kurang tepat. Warna kuning terutama kuning cerah, akan membuat penampilanmu terlihat mencolok. Ini bisa meningkatkan risiko kamu jadi pusat perhatian semua orang. Jika hal ini terjadi, kamu dan gebetan bisa merasa kurang nyaman. 

6 dari 6 halaman

Hitam

ilustrasi perempuan baju hitam/Photo by li jianhua on Pexels

Selama ini hitam dikenal sebagai warna netral yang cocok digunakan di beragam momen. Tapi, warna hitam sepertinya kurang cocok jika dijadikan di momen kencan pertama. Warna hitam identik dengan perasaan sedih, berkabung atau kecewa. Kamu tentu tak ingin kencan pertamamu, terasa kurang menarik dengan penggunaan warna pakaian yang kurang tepat. Lain halnya jika warna hitam dikombinasikan dengan warna yang manis seperti pink atau keemasan. Ini justru akan membuatmu tampak elegan. 

Itulah sekian warna pakaian yang sebaiknya dihindari saat melakukan kencan pertama. Semoga informasi ini bermanfaat ya.