Nagita Slavina Curhat Rayyanza Punya Alergi hingga Susah Tidur, Andalkan Cara Alami untuk Redakannya

Hilda Irach diperbarui 27 Mei 2023, 22:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Alergi merupakan kondisi yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh mengeluarkan reaksi berlebihan terhadap suatu zat yang memicu alergi atau disebut juga  alergen. Sistem kekebalan tubuh ini kemudian akan menyerang alergen yang menyebabkan munculnya gejala-gejala pada tubuh.

Kondisi alergi bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak sekalipun. Hal ini turut dialami oleh anak bontot pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung. 

Nagita Slavina mengungkapkan, bahwa Rayyanza punya riwayat alergi yang membuatnya mudah batuk dan pilek.

“Rayyanza punya alergi sering pilek batuk, hasilnya kalau malam hari jadi nggak bisa tidur,” kata Nagita Slavina dalam acara Cessa di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

Sebelum alergi bertambah parah dan mengharuskan minum obat atau bahkan pergi ke dokter, Nagita Slavina  mengandalkan cara alami seperti essential oil sebagai pertolongan pertama pada anaknya.

Menurut artis 35 tahun itu, essential oil adalah solusi praktis karena mudah dibawa. Terlebih kemasannya yang berbentuk roll on memudahkan ketika digunakan dan tidak mudah tumpah.

“Saat traveling wajib dibawa, apalagi kalau di negara itu kondisi udaranya kurang enak,” ujar Nagita.

2 dari 3 halaman

Amankah Essential Oil untuk Anak?

Nagita Slavina ungkap Rayyanza alias Cipung punya riwayat alergi yang bikin susah tidur saat malam hari. [Foto: Dok/Cessa].

Essential oil atau minyak aromaterapi dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik maupun emosional. Tidak hanya orang dewasa, manfaat essential oil juga bisa dirasakan oleh anak-anak, bahkan bayi sekalipun.

Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika, dr. Irma Rismayanty, mengatakan essential oil sebenarnya bekerja selayaknya minyak telon pada bayi,  sehingga tetap aman digunakan meski pada bayi yang baru lahir.

“Tapi ingat, sebelum dioleskan langsung bisa dicoba di pergelangan tangan, kalau timbul kemerahan atau ruam saat dioleskan sebaiknya dihindari. Tapi selama tidak ada keluhan boleh aja dipakai pada bayi baru lahir,” kata dr. Irma.

 
3 dari 3 halaman

Essential Oil Andalan Nagita Slavina

Nagita Slavina ungkap Rayyanza alias Cipung punya riwayat alergi yang bikin susah tidur saat malam hari. [Foto: Dok/Cessa].

Untuk memastikan keamanan, ia menyarankan sebaiknya penggunaan essential oil disesuaikan dengan aturan pakai yang tertera pada kemasan atau selebaran informasi produk. Dan yang tak kalah penting, memilih essential oil yang diformulasikan khusus untuk anak.

“Aku selalu berhati-hati memilih produk kesehatan yang digunakan oleh anak. Cessa merupakan produk yang bagus dan berkhasiat sebagai pilihan pertama untuk si Kecil, dengan 100% bahan alami dan cocok digunakan setiap hari,” ungkap Nagita Slavina.

Cessa merupakan brand lokal Pilihan #1 Natural Baby Essential Oil Roll On Baby & Kids di Indonesia. Cessa memiliki visi untuk menjadi brand kesehatan No.1 bagi ibu dan anak dengan kandungan 100% bahan alami tanpa bahan kimia. 

Sejak 2018, merek lokal yang berada di bawah naungan Hypefast ini, mendapat sambutan baik oleh masyarakat, karena manfaat yang diberikan Cessa dirasa ampuh membantu ibu dalam meringankan gejala sakit ringan serta meningkatkan daya tahan tubuh anak sehari-hari. 

Pada (26/5) kemarin, Cessa resmi menggandeng Nagita Slavina, sebagai Duta Cessa. Artis kenamaan ibu kota ini dipercaya dapat membantu menyebarkan semangat dan komitmen Cessa sebagai pilihan pertama bagi si Kecil setiap hari dan sahabat ibu dalam menjaga kesehatan anak. 

Di kesempatan yang sama, Nagita Slavina dan Rayyanza turut mendukung  program 1 Juta Cessa untuk Anak Indonesia Sehat dan Ceria, gerakan sosial Cessa untuk membantu ibu-ibu Indonesia dalam memaksimalkan 1000 hari pertama kehidupan anak Indonesia. Gerakan sosial ini juga akan bekerja sama dengan beberapa mitra faskes, serta berbagai komunitas ibu dan anak di seluruh Indonesia.