10 Potret Artis Cantik Wisuda Pakai Kebaya, Disebut Sangat Anggun Menawan

Anto Karibo diperbarui 29 Jul 2023, 15:37 WIB

Fimela.com, Jakarta Kebaya merupakan busana khas wanita Indonesia yang biasa dikenakan pada acara-acara bersifat formal. Seperti kala menghadiri acara pernikahan, acara resmi pemerintahan, juga saat wisuda.

Beberapa artis ini juga menggunakan kebaya di saat mereka menghadiri acara wisuda. Mereka pun terlihat lebih cantik kala mengenakan kebaya lengkap dengan warna yang tak hanya satu ragam saja.

Saking menawannya, penampilan para artis dengan kebaya ketika menghadiri acara wisuda kerap menuai pujian netizen. Selainnya, mereka bersama kebayanya juga menjadi inspirasi. Berikut beberapa penampakan artis mengenakan kebaya saat wisuda.

2 dari 11 halaman

Febby Rastanty

Febby Rastanty juga memilih warna merah gelap dengan payet emas yang megah dalam kebaya model baju kurung. [IG Febby Rastanty]

Saat lulus dari Universitas Indonesia, Febby Rastanty mengenakan kebaya brokat berwarna merah rancangan Asky Febrianti. Mantan anggota BLINK tersebut tampak sangat cantik anggun.

3 dari 11 halaman

Mikha Tambayong

Bisa jadi inspirasi outfit wisuda, kamu bisa kenakan kebaya brokat yang dipadukan dengan high waisted pants. Tambahkan pula sabuk dengan nuansa etnik seperti Mikha Tambayong ini. (Instagram/mikatambayong).

Mikha Tambayong juga mengenakan kebaya kala dirinya mengumumkan kelulusannya setelah menempuh program pendidikan Magister di media sosial. Pada unggahannya di sosial media, Mikha Tambayong mengenakan kebaya minimalis dan celana sebagai pengganti kain.

4 dari 11 halaman

Maudy Ayunda

Merancang kebaya untuk Maudy Ayunda di kelulusannya, Didiet Maulana menghadirkan kebaya kutubaru klasik berwarna merah marun yang dipadukan dengan batik tulis halus. Aksesori sederhana kalung dan hiasan rambut berwarna emas kuno menambah lengkap padu padan (instagram/didietmaulana)

Saat lulus S2 dari Standford University, Maudy Ayunda juga memilih model baju kebaya. Kala itu Maudy mengenakan kebaya merah kutu baru rancangan Didiet Maulana. Kebaya tersebut terkesan klasik namun Maudy terlihat anggun.

5 dari 11 halaman

Tasya Kamila

Tasya Kamila terlihat begitu manis saat lulus S2 di Columbia University. Ia tampak anggun dengan mengenakan kebaya warna merah. (Foto: instagram.com/tasyakamila)

Tasya Kamila mengenakan model baju kebaya sederhana bernuansa merah ketika dirinya menjalani wisuda di Columbia University, tempatnya menuntut ilmu.

6 dari 11 halaman

Rachel Amanda

Rachel Amanda memakai kebaya merah brokat dengan kain warna senada saat lulus sebagai sarjana psikologi di Universitas Indonesia. [IG Rachel Amanda]

Rachel Amanda memilih nuansa kebaya warna merah. Rachel tampak begitu menawan ketika ia diwisuda dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

7 dari 11 halaman

Nikita Willy

Nikita Willy kenakan kebaya (Instagram/nikitawillyofficial94)

Nikita Willy bergaya manis mengenakan kebaya brokat berwarna pink pastel. Ia pun terlihat anggun kala berpose bersama keluarga setelah wisuda.

8 dari 11 halaman

Alika Islamadina

Alika Islamadina kenakan kebaya (Instagram/alikaislamadina)

Alika Islamadina pilih model baju kebaya warna hitam yang dirancang oleh Didiet Maulana. Gaya chic saat wisuda pun tampak dari dirinya.

9 dari 11 halaman

Rachel Vennya

Rachel Vennya (Instagram/rachelvennya)

Rachel Vennya mengenakan kebaya berwarna abu-abu yang dipercantik dengan hiasan bunga di atas lengan. Dengan hijab sewarna, penampilannya tampak serasi dan begitu anggun.

10 dari 11 halaman

Abel Cantika

Abel Cantika (Instagram/abellyc)

Kebaya modern yang dipakai Abel Cantika ini, memiliki model peplum asimetris dengan bahu transparan dan bawahan midi.

11 dari 11 halaman

Amel Carla

Tidak hanya cantik, tapi juga pintar. Pemeran berusia 21 tahun itu resmi menyabet gelar Sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Amel tampil cantik di acara wisuda dengan mengenakan kebaya merah. [Instagram/oktarina28]

Amel Carla mengenakan kebaya berwarna merah kala dirinya menjalani wisuda. Di usia 21 tahun, Amel Carla sudah mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Amel pun terlihat sangat anggun ketika mengenakan kebaya.