Sukses

Beauty

7 Tips 'Makeup' untuk Kulit Kecoklatan

Fimela.com, Jakarta Sekarang musim panas telah dimulai, dan gak sedikit dari kamu yang takut bila kulit wajah cepat kusam atau menghitam. salah satu cara menghindarinya pasti kamu banyak menggunakan lotion tabir surya. Namun, jika kamu memang sudah memiliki kulit coklat, kamu harus tau, bahwa penampilan seperti itu pun menarik. 

Di sini kamu bisa tau beberapa tips make up yang dilansir boldsky.com untuk kulit yang kecoklatan. Tips ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan kulit agar terlihat lebih indah dan bercahaya.

Tak dipungkiri, memiliki kulit merah muda alami adalah impian bagi sebagian besar wanita, tetapi beberapa wanita pun menganggap kulit kecoklatan pun juga tak kalah menarik bila kamu bisa mengaplikasikan make up yang cocok. Seperti yang kita tahu, selebriti dunia seperti Rihanna, Victoria Beckham, Jennifer Aniston dan masih banyak lagi selebriti yang telah berhasil di dunia modeling dan sejenisnya dengan tampilan warna kulit mereka yang cantik. Supaya penampilan kamu mirip dengan selebriti itu, yuk liat 7 tips make up untuk kulit kecoklatan.

1. Hindari makeup terang. Ini adalah tips makeup yang tepat untuk warna kulit kecokelatan. Hindari menggunakan make up cerah, karena membuat kulit kamu terlihat pucat dan tidak wajar. Sebaliknya, pilihlah warna gelap atau netral untuk mencocokkan pada kulit kamu yang kecokelatan.

Kamu bisa tetap menarik dan cantik dengan kulit kecoklatan. (via; pinterest.com)

2. Gunakan foundation kekuningan. Dengan menggunakan foundation berwarna kuning membantu untuk memberikan hasil riasan yang sempurna pada kulit wajah coklat.

Kamu bisa tetap menarik dan cantik dengan kulit kecoklatan. (via: stylenfame.com)

3. Gunakan lipstik warna senada. Pilihan lipstik dengan warna yang senada dengan kulit seperti peach pink, coral pink, bata berwarna atau oranye gelap dan bahkan stroberi atau anggur merah terlihat sangat baik pada warna kulit ini.

Kamu bisa tetap menarik dan cantik dengan kulit kecoklatan. (via: istimewa)

4. Concealer. Ini pun cara terbaik untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata dan memberi kesan senada pada kulit kamu. Pilih concealer non-berminyak dan pastikan kamu memilih concealer yang lebih terang dari kulit kamu.

Kamu bisa tetap menarik dan cantik dengan kulit kecoklatan. (via: palacinka.com)

5. Blush-on. Untuk orang yang memiliki warna kulit kecokelatan, selalu dianjurkan untuk menggunakan perona pipi. Jika kamu memilih warna blush on yang terlalu terang, itu hanya akan membuat kamu terlihat seperti badut, jadi bijaksana saat memilih blush terbaik yang akan sesuai warna kulit kamu dengan baik.

Kamu bisa tetap menarik dan cantik dengan kulit kecoklatan. (via: idntimes.com)

6. Highlight. Highlight memainkan peran penting dalam penyempurnaan make up kamu. Ini adalah pilihan yang baik dan pastinya sangat cocok untuk mau. Tapi satu hal yang kamu butuhkan untuk memilihnya, pilihan warna yang soft untuk highlight kamu.

Kamu bisa tetap menarik dan cantik dengan kulit kecoklatan. (via.com)

7. Pemilihan kuteks. Karena kamu memiliki kulit kecokelatan, disarankan untuk kamu memilih warna-warna metalik ke oranye, nude, pastel, ungu atau bahkan warna merah darah yang sempurna. Warna-warna ini terlihat sangat baik pada kulit kecokelatan.

Kamu bisa tetap menarik dan cantik dengan kulit kecoklatan. (via: istimewa)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading