Sukses

Beauty

J-Beauty Akan Sama Populer dengan K-Beauty di 2018

Jakarta

 

Jepang dikenal dengan gaya hidupnya yang sehat dan kecantikan perempuannya yang rajin merawat kulit. Dan kabarnya, perempuan Jepang sering disebut-sebut punya kulit selembut dan sekenyal mochi. Mereka selalu menggunakan bahan-bahan tradisional dan lebih memilih skincare lokal untuk perawatan wajahnya. Kita juga sering mendengar merek skincare Jepang yang fenomenal, seperti: SKII, Shiseido sampai Shu-Uemura. Namun, beberapa tahun belakangan popularitasnya menurun, karena tergeser oleh booming-nya tren kecantikan Korea yang menawarkan ragam skincare  dengan harga yang terjangkau. Tapi, tahun ini diprediksi J-beauty akan mengejar ketertinggalannya dan meramaikan dunia kecantikan. Berikut ini beberapa produk dan tren J-beauty yang bisa jadi referensi:

 

  1. Membersihkan Wajah Dengan Air Hangat

 

Di Indonesia memang tak umum membersihkan wajah dengan air hangat, tapi di Jepang ini sedang tren. Bukan karena cuaca, memang membersihkan wajah dengan air hangat lebih efektif karena dapat membuka pori-pori wajah dan mengangkat sisa-sisa kotoran yang jadi penyebab menyumbatnya pori.

 

Sebelum membersihkan wajah dengan facial cleanser, mereka menghapus sisa makeup terlebih dahulu dengan cleansing oil. Ini berfungsi agar kotoran rontok dan kulit lebih relax, caranya dengan massage ringan di seluruh wajah. DHC Cleansing oil salah satu yang menjadi favorit, deep cleansing oil yang mengandung olive oil dan vitamin E untuk membuat kulit lebih lembut dan bersih maksimal.

  1.    Exfoliator

Untuk perawatan mingguan, tentu eksfoliasi rutin dilakukan untuk mencegah tumpukan sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit. Cure Natural Aqua gel jadi exfoliator andalan perempuan Jepang, karena produk ini dapat membantu pengelupasan kulit lebih efektif, dengan tekstur gel sehingga tak membuat kulit iritasi dan tak terasa sakit digosok perlahan pada wajah. Hasilnya? Kulit terasa bersih, kenyal dan lembut.

  1. Pelembap all in one

Pelembap yang menjadi best seller di Jepang, Yu-Be's Moisturizing Skin Cream dikatakan sebagai pelembap brilliant. Dengan keunggulannya yang bisa multifungsi untuk melembapkan kulit mengelupas, kutikula dan bibir kering secara instan. Kemasannya yang travel friendly juga memudahkan dibawa kemanapun pergi.

  1. Water Mist

The last one! Untuk mencegah kulit dehidrasi dan menyegarkan ketika cuaca panas, merek kecantikan Jepang juga mengeluarkan water mist. Sebetulnya, ini persis dengan facial spray yang sudah dipopulerkan lebih dulu oleh Korea atau merek kecantikan Western, tapi water mist dari Jepang biasanya ditambah komposisi lain seperti ekstrak biji anggur, bunga mawar atau minyak bunga melati. Sehingga bisa jadi penyelamat kulit dimanapun kita berada, khususnya saat traveling.

 Baca juga: Dapatkan Kulit Mulus Tanpa Beli Skincare Baru atau Ketergantungan Dokter Kulit

Produk Highlighter Lokal Ini Mampu Hasilkan Rona Wajah Sehat Bersinar

Artikel Selanjutnya
Raisa Juga Bisa Tampil Sedikit Sexy, Foto-Foto Ini Buktinya
Artikel Selanjutnya
Unik, Spa Pasir Pantai di Jepang Bisa Bikin Kulit Makin Cantik