Sukses

Beauty

3 Khasiat Lemon untuk Wajah, Mau Cantik Tidak Perlu Mahal

Fimela.com, Jakarta Zaman sekarang, sudah banyak bahan-bahan alami yang bisa dijadikan sebagai bahan utama dalam perawatan wajah, salah satunya lemon. Lemon dipercaya banyak memiliki manfaat yang tidak kalah bagus dari produk lainnya.

Tidak jarang juga, produk skin care yang menggunakan lemon sebagai bahan utamanya, apalagi sheet mask yang dikemas dan lebih banyak kandungan lemon yang salah satunya bisa mencerahkan warna kulit. 

Melakukan treatment dengan lemon, bisa dilakukan kapan saja dan yang paling penting bisa dilakukan sendiri tanpa perlu repot mengandalkan bahan-bahan yang berbau kimia.

Meski rasanya kecut, lemon yang juga berguna dan bermanfaat untuk kesehatan ini dijamin aman dilakukan dalam jangka panjang dan tanpa efek samping. Hayo, siapa nih yang sudah merasakan khasiat lemon yang bagus untuk ritual kecantikan? Bagi yang belum pernah mencoba bagaimana khasiat lemon untuk kecantikan, kita juga harus tahu dulu nih manfaat yang terkandung dari lemon untuk wajah. Penasaran?

Berikut manfaat dari lemon untuk wajah yang perlu kita ketahui;

>> Mencerahkan wajah

Jika kita termasuk yang rutin merawat wajah, tidak salah lagi kalau lemon baik untuk dijadikan salah satu ritual kecantikan. Dengan rutin mengkonsumsi jus lemon dan memakainya sebagai masker, cara tersebut bisa membantu membuat wajahmu menjadi lebih cerah.

Untuk membuat masker lemon yang bisa mencerahkan wajah caranya, perasan lemon bisa ditambahkan satu sendok madu, lalu aplikasikan di wajah sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Jika kita melakukan cara ini secara rutin, bisa bantu mencerahkan wajah secara permanen.

>> Mengobati jerawat

Buah lemon sangat ampuh untuk mengobati jerawat yang kadang muncul saat momen PMS datang. Caranya, ambil 1 buah lemon lalu peras airnya kemudian campurkan kedalam air. Oleskan langsung campuran perasan buah lemon dengan air pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

>> Menghilangkan komedo

Kandungan di dalam buah lemon dapat mengangkat dan mengeluarkan kotoran yang dapat menyebabkan komedo di wajah, sehingga kulit wajah jauh dari komedo yang mengganggu. Caranya yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada daerah wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan cotton bud, lakukan secara rutin dan teratur setiap hari setelah membersihkan wajah.

Artikel Selanjutnya
Selain Jadi Pewarna Bibir, Ini Kegunaan Lain dari Lipstik
Artikel Selanjutnya
Tanpa Keramas, Rambut Lepek Bisa Jadi Bervolume