Sukses

Beauty

Ternyata ini standar cantik versi Korean beauty

Fimela.com, Jakarta Unik. Ketika tiap negara memiliki pandangan berbeda tentang arti dari kata "cantik". To me, there's nothing quite as beautiful and special as a diverse group of people. Melihat cantiknya perempuan Korea selatan misalnya. Kesan sempurna, hampir menjadi identitas kecantikan perempuan disana. Kulit putih, bersih, mulus, glowing, seperti porcelain, menjadi beauty statement yang mereka miliki. Wajar, jika standar kecantikan perempuan Korea tersebut pun menjadi impian "arti kata cantik" yang diinginkan oleh banyak perempuan. Khususnya untuk perempuan di kawasan Asia. 

Nah, ternyata walaupun kita sudah memiliki kulit putih, bersih, mulus, seperti porcelain, di mata perempuan Korea Selatan sendiri, itu masih belum memasuki standar cantik menurut pandangan mereka. Korean beauty sejatinya, memiliki kategori cantik yang--memang--sangat--berbeda. Bahkan, tidak sedikit yang mengaku untuk mendapatkan kesempurnaan arti kata cantik, kita harus melalui tahap yang "menyakitkan". Lalu, seperti apa standar kecantikan perempuan Korea? Find the answers below! 

 

 

1. Double eyelid

Mata kecil, memiliki 1 kelopak mata, dan cenderung terlihat seperti mata bangun tidur, adalah tipekal mata perempuan Korea. Beauty goals yang diinginkan adalah memiliki mata sempurna dengan kelopak mata yang berlipat, dan membuat mata terlihat besar. 

 

2. Dagu panjang

Dagu panjang menjadi impian hampir semua perempuan Korea. Tentunya, dagu panjang ini disesuaikan dengan bentuk wajah juga ya. Agar hasilnya terlihat alami tidak seperti melakukan operasi. 

3. Hidung mancung

Kategori satu ini, sepertinya hampir semua perempuan menginginkannya. Setuju? Jika saja operasi plastik itu tidak menyakitkan, dan memiliki efek samping, mungkin operasi pelastik untuk memancungkan hidung akan menjadi tren beauty sepanjang tahun. Standar hidung mancung untuk perempuan Korea Selatan, pun tentu berbeda dengan perempuan Eropa dan Amerika. Perempuan Korea lebih menginginkan hidung mancung berukuran kecil dan ramping. 

4. Skinny body

Memiliki kaki indah, bagi perempuan Korea adalah kebanggaan. Arti kaki indah disini adalah; kaki jenjang dengan ukuran betis yang kecil (alias otot betis tidak terlihat/datar). Hal yang sama pun berlaku untuk tubuh. Diet ketat sudah lifestyle disana. 

5. Jidat lebar

Untuk kita perempuan Indonesia, memiliki jidat lebar biasanya akan membuat tidak percaya diri. Berbeda dengan perempuan Korea. Mereka justru bangga. Apalagi jika memiliki gaya rambut berponi. Hasil styling poni akan terlihat sempurna tanpa harus effort melakukan blow untuk menambah volume poni. 

 

;
Loading