Sukses

Beauty

Hilangkan jerawat dengan masker yogurt, begini cara membuatnya

Fimela.com, Jakarta Jerawat memang masalah utama bagi para perempuan. Namun tenang, sebab ada banyak cara alami yang dapat menghilangkan jerawat membandel.

Hal bisa dilakukan ialah menggunakan masker wajah yang terbuat dari yogurt. Bahan ini memiliki zinc, kalsium, vitamin dan asam laktat.

Kandungan tersebut dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah serta menghilangkan jerawat membandel. dilansir dari Boldsky.com, berikut beberapa cara membuat masker yogurt.

1) Masker yogurt dan madu

Yogurt membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan membantu menghilangkan jerawat. Sifat anti-bakteri dan anti-jamur madu membantu membunuh kuman penyebab jerawat. Selain itu, madu membantu melembabkan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi.

Cara membuat:

Bahan

1 sdm yogurt

1 sdt madu mentah

Cara Pemakaian:

Campurkan madu dan yogurt di dalam mangkuk. Kemudian terapkan campuran bahan-bahan tersebut di seluruh wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dan keringkan.

2. Masker yogurt dan putih telur

Putih telur membantu dalam mengecilkan pori-pori kulit dan dengan demikian mengontrol produksi minyak berlebih yang mengarah ke jerawat.

Cara membuat:

Bahan

1 sdm putih telur1 sdm yogurt

Cara Pemakaian:

Pertama-tama pisahkan putih telur dari telur dan aduk dalam mangkuk sampai halus. Selanjutnya, tambahkan yogurt ke dalam putih telur dan campurkan kedua bahan tersebut bersama-sama. Oleskan campuran ini di wajahmu dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian, bilas dengan air biasa dan keringkan.

4. Yogurt dan lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang membantu dalam mengobati segala jenis radang atau bekas luka pada kulit. Bersamaan dengan lemon itu juga mengandung zat-zat pencerah yang membantu dalam memperbaiki kulit.

Lemon juga membantu menghilangkan minyak berlebih dari kulit yang merupakan penyebab utama jerawat dan berjerawat.

Cara membuat:

Bahan

1 sdm yogurt

½ teh sendok jus lemon

Cara Pemakaian:

Yoghurt, potong lemon dan peras air jeruk dalam mangkuk dan campurkan kedua bahan tersebut.

Oleskan pada wajahmu dan pijat dengan lembut dengan gerakan memutar dengan bantuan ujung jari selama beberapa menit. Biarkan masker selama sekitar 20 menit dan setelah 20 menit bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut. Jerawat pun perlahan-lahan akan menghilang jika rutin menggunakan masker ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading