Sukses

Beauty

Lawan jerawat dalam semalam dengan minyak bunga mawar

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit menjadi rutinitas yang wajib dilakukan. Terutama jika kulit sedang berjerawat. Jika jerawat sudah muncul, banyak orang yang langsung panik. Pasalnya, jerawat tidak hanya sulit untuk diatasi namun juga membuat efek menyakitkan.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengobati jerawat sejak pertama muncul. Mengobati jerawat bisa dilakukan dengan resep rumahan berbahan alami yang menjadi solusi efektif untuk sejumlah kondisi kulit. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah minyak rosehip.

Kaya akan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk kulit, minyak rosehip atau minyak mawar adalah obat yang efektif untuk mengobati jerawat. Minyak rosehip mengandung asam linoleat yang berkontribusi terhadap penyembuhan jerawat.

Minyak mawar sudah banyak ditemukan dalam bentuk serum dan krim. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin C yang dikenal untuk melindungi kulit dari kotoran, debu, dan polusi. Minyak mawar juga akan memperbaiki dan menyembuhkan kulit dengan lebih cepat.

 

Penggunaan minyak mawar untuk mengatasi jerawat

Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk menggunakan minyak mawar untuk mengobati jerawat. Salah satunya dengan mengaplikasikan dan memijatnya pada area berjerawat dengan bola kapas.

Jika lebih tertarik untuk menggunakan minyak mawar dalam bentuk krim, bisa dibuat sendiri di rumah. Caranya dengan mencampurkan dua sendok makan minyak mawar dengan dua sendok makan mentega dan satu sendok makan minyak esensial lavender.

Aduk semua bahan secara merata dan tempatkan pada wadah yang mudah dibawa ke manapun. Oleskan krim ini setiap malam sebelum tidur. Ini akan bekerja untuk menyembuhkan jerawat dalam semalam sekaligus meringankan warna kulit.

Penggunaan minyak mawar secara konstan dapat membuat kulit menjadi sensitif terhadap sengatan matahari. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak langsung keluar rumah setelah mengaplikasikan minyak mawar atau produk lain yang mengandung minyak mawar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading