Sukses

Beauty

6 Cara memanjangkan rambut dalam waktu singkat

Fimela.com, Jakarta Menunggu rambut tumbuh lebih panjang adalah satu hal yang paling membuat frustasi, benar? Terutama jika baru saja mendapat potongan rambut atau poni yang salah. 

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara mudah untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat, seperti dilansir dari sheknows.com, Selasa (6/11/2018). Penasaran?

1. Memijat kulit kepala

Memijat kulit kepala adalah cara yang terbukti dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, memijat kulit kepala juga bagus untuk menarik lebih banyak sirkulasi darah ke kulit kelapa, membuat rambut tumbuh lebih cepat. 

Memijat kulit kepala dapat dilakukan saat rambut kering atau ketika mandi. Ingatlah untuk menggunakan tekanan agar merangsang sebanyak mungkin folikel rambut.

2. Menggunakan produk sampo yang baik

Terkadang pertumbuhan rambut bisa diperlambat karena adanya penumpukan produk atau polusi udara. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan keramas menggunakan produk yang bisa membantu membuka pori-pori di kepala. 

Penumpukan produk tidak hanya menyumbat pori-pori kepala dan memperlambat pertumbuhan rambut, namun juga menyebabkan kerontokan rambut. Pernah mengalaminya?

3. Jangan menata rambut berlebihan

Jika ingin rambut tumbuh lebih cepat, rawat dengan benar. Berhenti sejenak menggunakan alat styling rambut favoritmu. Alat-alat tersebut hanya akan merusak rambut, menyebabkan rontok.

 

Mengonsumsi suplemen untuk kekuatan kulit dan rambut

4. Mengonsumsi suplemen

Biotin sering disebut sebagai suplemen untuk membuat rambut dan kuku menjadi llebih kuat. Suplemen ini benar-benar dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. 

Biotin dapat dikonsumsi setiap hari untuk mempromosikan pertumbuhan rambut dan kuku. Selain biotin, vitamin lain juga dapat membantu membuat pertumbuhan rambut lebih cepat.

5. Berhenti menguncir rambut

Rambut yang dikuncir terus menerus dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan rambut. Bebaskan rambut dari ikat kepala untuk merangsang folikel terus menghasilkan rambut.

6. Mengonsumsi omega

Asam lemak omega 3 dan makanan kaya vitamin D bagus untuk tubuh dan rambut. Menurut studi yang diterbitkan dalam Stem Cells Translational Medicine di tahun 2012, vitamin D benar-benar membantu tubuh membuat folikel rambut yang baru.

;
Loading