Sukses

Beauty

8 Manfaat cuka apel untuk kecantikan yang jarang diketahui

Fimela.com, Jakarta Sama halnya seperti minyak kelapa, cuka apel memiliki banyak manfaat untuk kecantikan yang jarang diketahui. Penasaran? Dilansir dari sheknows.com, Selasa (6/11/2018), berikut ini adalah beberapa manfaat cuka apel untuk kecantikan, sudah pernah dengar?

1. Mengatasi jerawat

Cuka apel sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Cuka apel dapat membantu membunuh bakteri, mengurangi peradangan, dan membantu mencegah munculnya jerawat.

Karena aroma yang kurang nyaman jika diaplikasikan di pagi hari, maka cuka apel sebaiknya digunakan di malam hari. Gunakan setelah dicampur dengan air, sehingga cuka apel tidak disarankan untuk langsung diaplikasikan ke wajah, karena dapat menyebabkan luka bakar.

2. Mengatasi ketombe

Manfaat kecantikan lainnya dari cuka apel adalah mengatasi ketombe, kulit kepala kering, dan gatal. Aplikasikan cuka apel menggunakan bola kapas ke kulit kepala setiap malam sebelum tidur.

Cuci bersih di pagi hari. Cara ini akan membantu menyeimbangkan minyak di kulit kepala dan membuat rambut lebih sehat.

3. Mandi

Mandi menggunakan cuka apel dapat digunakan sebagai detoksifikasi keseluruhan yang bagus dan dapat membantu mengatasi nyeri otot karena aktivitas fisik. Namun berhati- hati ketika melakukannya, karena cuka apel dapat mengiritasi bagian pribadi tubuh.

4. Masker wajah

Masker wajah dari cuka apel dapat dibuat dengan sangat sederhana dan membuat kulit bercahaya hanya dalam 20 menit pemakaian. Aplikasikan cuka apel dengan teknik spot treatment, diamkan selama beberapa waktu, dan lihat hasilnya.

 

Aplikasikan cuka sari apel sebagai masker rambut

5. Masker rambut

Selain menenangkan kulit, cuka apel juga dapat membantu mengatasi rambut kering dan rusak. Cuka apel dapat membantu menyeimbangkan pH dan menutup kutikula rambut. Jangan gunakan terlalu sering karena dapat melucuti minyak alami dari rambut dan membuatnya kering.

6. Merendam kaki dan kuku

Merendam kaki dan kuku ke dalam cuka apel dapat mengurangi pembengkakan dan membuat kulit di sekitarnya menjadi lebih halus. Selain itu, cuka apel juga dapat membantu kuku yang kusam atau menguning.

Jangan lewatkan yang ini.

7. Membilas rambut

Membilas rambut menggunakan cuka apel satu kali dalam seminggu dapat membantu menghilangkan penumpukan produk kimia yang berat.

8. Toner

Ketika digunakan sebagai toner, cuka apel dapat menyeimbangkan pH dan membuat kulit lebih bercahaya. Cuka apel merupakan toner malam yang sangat baik, gunakan dengan mencairkannya menggunakan air atau minyak esensial terlebih dahulu untuk mengurangi aromanya yang terlalu menyengat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading