Sukses

Beauty

Begini Cara Tepat Menghapus Cat Kuku Bertekstur Gel

Fimela.com, Jakarta Menggunakan cat kuku menjadi salah satu cara untuk mempercantik kuku. Cat kuku awalnya hadir hanya dalam bentuk lapisan biasa dan bertahan hanya dalam beberapa hari. Seiring dengan berkembangnya inovasi di dunia kecantikan, muncul cat kuku dengan formula gel yang lebih tahan lama.

Menggunakan cat kuku gel jelas akan menghemat biaya pengeluaran. Pasalnya, perempuan tidak perlu memoles kukunya dua hari sekali. Namun untuk perempuan dengan tipe mudah bosan, tentu tidak mudah untuk menghilangkan cat kuku gel ini.

Dikutip dari Purewow.com pada Kamis (8/11/2018) ada empat langkah mudah yang dicoba untuk menghapus cat kuku dengan tekstur gel ini. Yang dibutuhkan adalah kikir kuku, bola kapas, penghapus cat kuku aseton, alumunium foil, dan pendorong kutikula.

Langkah 1:

Gosok bagian atas kuku dengan lembut. Teknik ini akan memecah lapisan luar cat kuku dan memungkinkan remover lebih mudah meresap.

2 dari 2 halaman

Cara tepat menghapus cat kuku gel

Langkah 2:

Jepit sedikit kapas dan rendam dalam cairan remover. Setelah itu, lilitkan seluruh kuku dengan kapas dan lapisi dengan alumunium foil. Sehingga posisi kapas tidak bergeser. Tunggu hingga 10-15 menit.

Langkah 3:

Lepas alumunium foil dan kapas dari satu jari dengan cara digeser. Jika cat kuku gel belum terlepas, lilitkan alumunium foil pada jari. Gunakan pendorong kutikula untuk mengangkat sedikit sisa cat kuku. Berikan sedikit tekanan namun jangan dilakukan secara agresif.

Langkah 4:

Setelah semua cat kuku gel terlepas, cuci bersih tangan di wastafel. Aplikasikan minyak kutikula yang mengeras atau lotion untuk melembapkan kuku tersebut.

Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Tebak kepribadian perempuan dari warna cat kuku kesukaannya