Sukses

Beauty

Cegah Tanda Penuaan dengan 10 Gerakan Pijat Wajah Ini

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara bisa dilakukan untuk membuat mencegah tanda penuaan. Salah satunya dengan melakukan pijatan di wajah selama 30 menit sehari.

"Latihan ini memperbesar dan memperkuat otot-otot wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan berbentuk seperti wajah yang lebih muda." kata penulis utama Murad Alam, seorang dokter kulit dari Northwestern, dilansir liputan6.com

Beberapa prosedur pijat wajah sederhana berikut yang dibagi dalam instagram Nichola Joss, dapat membantu untuk dapatkan bentuk wajah yang indah seperti idaman setiap wanita. Melansir dari laman nypost.com.

Step 1

Tuangkan 3-4 tetes minyak wajah terapi ke telapak tangan Anda dan gosok kedua tangan untuk menghangatkan minyak tersebut.

Step 2

Tutup mata dan dekatkan telapak tangan ke Wajah. Kemudian, Hirup Aroma minyak wajah terapi dan nikmati aromanya.

Step 3

Usapkan kedua telapak tangan pada wajahmu secara perlahan. gerakan tangan anda ke arah luar secara halus dan lakukan dari pusat wajah kemudian ke luar wajah.

Step 4

Pijat lembut kulit wajah dengan menggunakan jari-jari selama 1 menit. Lakukan gerakan dari pusat wajah ke luar dan ke atas wajah dengan gerakan kecil memutar.

2 dari 3 halaman

Step 5

Untuk menegaskan garis rahang, tekuk jari telunjuk dan jari tengahmu di kedua tangan kemudian letakkan dagumu di antara buku-buku jarimu. Gerakan sepanjang rahang hingga ke bawah telinga. Lakukan dan ulangi gerakan secara perlahan selama 6 kali.

Step 6

Untuk meningkatkan kontur wajah, letakkan bantalan ibu jari di bawah pipi dengan telapak tangan menghadap ke luar dan dorong perlahan. Lakukan gerakan dari pusat wajah ke luar wajah dan ulangi gerakan secara perlahan selama 6 kali.

Step 7

Untuk menghilangkan garis kerutan pada area alis dan kening, letakkan jari-jarimu di tengah alis. kemudian tekan dan pijat ke atas dan ke luar wajah secara perlahan, akhiri gerakan hingga garis rambut. lakukan sebanyak 6 kali.

Step 8

Tuangkan kembali minyak wajah terapi ke telapak tangan dan pijat secara perlahan pada area leher.

Step 9

Kemudian, pijat secara perlahan dari leher ke bahu kanan kemudian ulangi pijat dari leher dan bergerak ke bahu kiri. lakukan pijatan dengan gerakan menyilang menggunakan kedua telapak tangan. Ulangi sebanyak 3 kali pada masing-masing sisi.

Step 10

Terakhir, pijat tangandengan sisa minyak yang tersisa.

3 dari 3 halaman

Toner cuka apel

Selain dengan minyak wajah. Toner dari cuka apel, ternyata juga bisa membantu untuk meregenerasi kulit agar tetap awet muda. hanya perlu mencampuri satu sendok cuka apel dengan satu gelas air putih, lalu celupkan kapas dan oleskan pada wajah.

Artikel Selanjutnya
Salah Posisi Tidur, Wajah Akan Terlihat Lebih Tua dari Usia Sebenarnya
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Kulit Jauh dari Tanda Penuaan