Sukses

Beauty

Rahasia Atasi Iritasi Kulit Kepala akibat Pewarna Rambut

Fimela.com, Jakarta Ya, pewarna rambut atau proses pewarnaan rambut bukannya tidak memiliki tantangan sama sekali, beberapa orang mengalami keluhan yang sama, yaitu iritasi pada bagian kulit kepala. Masih mengalaminya dan sedang bingung mencari cara terbaik untuk mengatasi hal ini?

Dilansir dari newbeauty.com, Kamis (15/11/2018), David John seorang penata rambut profesional dari John Frieda Salon di Los Angeles ternyata memiliki solusi yang cukup sederhana untuk mengatasi masalah iritasi kulit kepala yang disebabkan oleh pewarna rambut, yaitu pemanis buatan. Ya, pemanis buatan.

Sebelum mengaplikasikan produk pewarna buatan, campurkan terlebih dahulu dengan pemanis buatan, lalu diamkan campuran tersebut selama beberapa waktu di rambut. Beberapa orang yang telah mencoba cara ini mengaku kulit kepalanya menjadi tidak gatal dan membuat warna rambut yang diaplikasikan tetap segar, bahkan setelah dikeramas.

 

Kandungan dalam pemanis buatan yang dapat membantu mengatasi iritasi kulit kepala

Sedangkan berbicara dari sisi ilmu pengetahuan, pemanis buatan mengandung Potassium Bitartrate, yang sifat pH-nya dapat membantu menetralisir amonia yang ada di dalam produk pewarna rambut, serta mengurangi iritasi. Masih sering mengalami iritasi kulit kepala saat mengaplikasikan produk pewarna rambut? Cobalah cara ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading