Sukses

Beauty

Ingin Wajah Awet Muda? Cegah Penuaan Dini dengan 6 Makanan yang Mengandung Antioksidan

Fimela.com, Jakarta Agar wajah dan tubuh selalu terlihat awet muda, tidak perlu repot mengeluarkan anggaran terlalu banyak untuk perawatan kecantikan. Sahabat Fimela hanya cukup mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan.

Selain melawan proses penuaan ini, antiokisdan juga bermanfaat menghindari penyakit jantung dan kanker. Tak hanya itu, antioksidan juga dapat mencegah efek kerusakan radikal bebas dan dapat menetralisir proses oksidasi hingga kerusakan sel yang mengarah ke proses penuaan. Berikut beberapa makanan yang mengandung antioksidan dan dipercaya dapat menjaga wajah dan tubuh agar tetap terlihat awet muda, dilansir dari webmd.com.

1. Anggur

Anggur yang berwarna gelap, memiliki kandungan fitokimia, antioksidan yang dapat membantu melindungi terhadap kanker dan penyakit jantung. Terdapat juga kandungan Anthocyanin, proanthocyanidin, vitamin C dan selenium yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh.

2. Blueberry

Penelitian pada hewan baru-baru ini menunjukkan bahwa blueberry dapat membantu melindungi sel dari kerusakan dan menurunkan peradangan. Blueberry mengandung banyak vitamin dan mineral yang dikenal dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, bersama dengan phytochemical yang dapat membantu melindungi tubuh terhadap kanker dan penyakit jantung.

4 Kacang

Kacang menawarkan kandungan lemak “sehat” bersama dengan protein nabati dan karbohidrat. Setiap jenis kacang memiliki kandungan mineral, fitokimia, dan jenis lemak.

5. Kentang dan Sayuran Berwarna Orange

Kentang menyediakan nutrisi penting seperti vitamin C dan B6, kalium, dan serat. Tetapi ubi jalar memiliki lebih banyak nutrisi. Serta memiliki kalsium dan vitamin A.

Sayuran orange seperti wortel, kaya akan gizi dan dikemas dengan kandungan fitokimia serta kandungan tinggi vitamin A.

6. Teh

Meminum satu teguk teh, sahabat Fimela akan mendapatkan dua phytochemical yang kuat, yaitu antosianin dan antosianin pro. Keduanya adalah antioksidan yang membantu melawan peradangan. Salah satunya teh hijau yang kaya akan antioksidan yang bisa membuatmu terlihat awet muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading