Sukses

Beauty

3 Trik Mudah Agar Produk Kecantikan Bertahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Perempuan tidak akan pernah terlepas dari produk kecantikan. Produk kecantikan yang dibeli membutuhkan perawatan yang tepat. Baik dari segi penggunaan maupun tempat penyimpanannya.

Setiap produk kecantikan akan mencantumkan tanggal kadaluarsanya. Namun tak jarang produk kecantikan ini sudah tidak layak digunakan meski tanggal kadaluarsanya masih lama.

Rusaknya produk kecantikan bisa disebabkan oleh penyimpanan yang tidak tepat. Dikutip dari Real Simple pada Sabtu (17/11/2018) ada tiga trik mudan untuk membuat produk kecantikan awet dan tahan lama.

1. Rawat maskara dengan larutan garam

Pernah menemukan maskara membuat bulu mata menjadi menggumpal? Bisa jadi ini adalah tanda-tanda bahwa maskara tidak layak digunakan. Bahkan jika maskara sudah mulai menggering, bukan berarti maskara ini harus segera dibuang.

Larutkan garam kemudian tetesi maskara kering dengan larutan garam ini. Lalu kocok kuas maskara agar cairan maskara larut. Barulah maskara ini digunakan.

 

Trik agak produk kecantikan tahan lama

2. Campur foundation dengan lotion

Menemukan foundation dengan kualitas yang baik cukup sulit. Bahkan kebanyakan foundation tidak tahan lama. Untuk mengantisipasinya, bisa gunakan lotion.

Caranya, campurkan beberapa tetes lotion wajah yang ringan dengan foundation. Campuran ini akan berfungsi sebagai pelembap berwarna untuk menyamarkan kulit.

3. Gunakan tempat berbahan plastik

Toples plastik bisa menjadi solusi sempurna untuk menyimpan sisa lipstik atau concealer. Dengan menyimpan produk bertekstur krim dalam tempat plastik akan membuatnya tidak terkontaminasi dengan bakteri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading