Sukses

Beauty

Eyeshadow Orange, Inspirasi Makeup Mata Tuk Liburan yang Berkesan

Fimela.com, Jakarta Akhir November, tinggal menghitung hari. Desember pun akan tiba sebentar lagi. Tidak terasa 2018 akan berlalu ya, sahabat FIMELA. Apa rencanamu di Desember nanti? Sudah berpikir tentang persiapan liburan?

Nah, sahabat FIMELA, buat kita yang sudah memiliki rencana liburan akhir tahun, seperti biasa FIMELA dengan senang hati memberikan tips dan trik menikmati momen liburan agar berlangsung menyenangkan. Soal penampilan, misalnya. Kita yang suka melakukan selfie atau wefie di tengah keseruan waktu liburan, selain menggunakan outfit yang sesuai dengan tema atau lokasi wisata yang akan dikunjungi, makeup pun tidak kalah penting untuk diperhatikan.

 

Fresh Faced Orange Eyeshadow Look

Terinspirasi dari salah satu look terbaik di malam Gala FIMELA Fest 2018 beberapa hari lalu, makeup mata dengan sentuhan eyeshadow orange yang segar menjadi pilihan FIMELA untuk inspirasi makeup liburan Desember ini. Look makeup ini hadir di beauty backstage milik desainer Anthony Tandiyono dan Day and Night. Brand makeup lokal, Make Over adalah pelengkap kesempurnaan seluruh makeup,--tidak hanya untuk mata, tapi juga wajah, bibir, dan rambut.

 

How to get the look?

Pertama, lakukan prep-skin menggunakan serum (Make Over Hydration Serum). Melakukan perlindungan pada kulit dengan menggunakan skincare, seperti serum bukanlah sebuah tren kecantikan dari beauty backstage. Aplikasi serum sebelum memulai makeup bertujuan untuk menjaga elastisitas kulit agar tetap lembap, kenyal, dan terhidrasi. Hasilnya, saat makeup sudah teraplikasi di wajah, makeup akan menempel di kulit dan lebih tahan lama. Penggunaan serum akan memaksimalkan base makeup seperti primer dan foundation berbaur dengan baik di kulit.

Kedua, base makeup. Pilih base makeup sesuai warna dan tipe kulit wajah. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation, menjadi favorit di beauty backstage FIMELA Fest 2018. Tekstur foundation sangat coverage di kulit. Pilihan warna pun bisa disesuaikan dengan hasil makeup wajah yang kita inginkan. Untuk kulit cerah dengan undertone pink, Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation 02 rekomendasi FIMELA untukmu. Kita yang memiliki skintone medium dengan undertone yellow, Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation 05 bisa jadi pertimbangan. Terakhir, kita yang memiliki skintone mid-dark skin (tan), Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation 06, akan memberi hasil warna kulit lebih cerah dan flawless.

Ketiga, makeup mata. Agar eyeshadow orange terlihat on-point di kelopak mata, tim makeup Make Over menggunakan concealer orange sebagi base eyeshadow. Lalu, sebagai finishing, eyeshadow matte orange dari koleksi eyeshadow palette Make Over pun ditambahakan untuk menambah kesan dramatis pada makeup mata yang ingin ditonjolkan.

Keempat, eyebrow? Menggunakan eyeshadow ekspresif, saran FIMELA sebaiknya biarkan eyebrow tampil natural. Cukup rapikan alis menggunakan eyeshadow brush atau eyebrow mascara.

Kelima, lipstik. Hal yang sama pun berlaku untuk makeup bibir. Menggunakan eyeshadow ekspresif, seperti warna orange atau warna terang lainnya, lipstik warna nude atau lip gloss yang memberi kesan bibir terlihat sehat sudah cukup memaksimalkan penampilan makeup wajah. Apalagi jika makeup ini digunakan di siang hari. Hindari warna lipstik terlalu bold, agar makeup tidak terlihat too much. Dari beauty backstage, Make Over rekomendasikan Ultra Shine 02 + Lip Color Luscious Pink.

Keenam, hair do. Penampilan makeup rasanya tidak akan lengkap jika tidak dipadankan dengan gaya rambut yang tepat. Agar orange di mata semakin membuat penampilan terlihat fresh, top bun hairstyle bisa jadi referensi gaya rambut yang melengkapi statement fresh faced orange eyeshadow look ini.

;
Loading