Sukses

Beauty

Mata Tetap Bersinar Walau Sedang Sakit

Saat terserang flu, Anda pasti mengalami masa yang tidak menyenangkan, misalnya seperti hidung tersumbat dan muka pucat. Mata pun tak luput dari efek sakit flu. Misalnya, mata berair, serta tampak sayu. Nah, hal tersebut disebabkan selaput lendir yang mengalami radang. Kali ini, Vemale bersama MeetDoctor membahas permasalahan mata saat flu menyerang.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena mata akan kembali pulih saat flu sembuh. Selain itu, ada beberapa cara untuk membuat mata tetap terlihat segar dan berbinar walaupun flu sedang menyerang. Berikut ini di antaranya:

Konsumsi buah dan sayuran
Mengonsumsi buah dan sayuran merupakan asupan yang kaya akan nutrisi yang berguna untuk kecantikan mata. Terlebih lagi kandungan vitamin C pada buah dan sayur dapat membantu pembentukan kolagen yang menambah elastisitas mata.

Konsumsi air putih yang cukup
Mengonsumsi air putih secara cukup akan menghindarkan Anda dari dehidrasi dan timbulnya keriput pada mata.

Lindungi mata dari sinar matahari
Jika Anda melakukan aktivitas di luar ruangan, Anda sebaiknya menggunakan kacamata agar terhindar terkena paparan sinar matahari secara langsung. Anda pun disarankan menggunakan tabir surya atau eye gel untuk menyegarkan mata.

Bersihkan mata sebelum tidur dari kosmetik
Sisa kosmetik akan menyumbat pori-pori. Nah, untuk membersihkan bagian mata, sebaiknya gunakan pembersih khusus mata, karena mata lebih sensitif dibandingkan bagian wajah lain. Setelah itu, Anda bisa mengoleskan krim mata.

Hindari mengucek mata
Pastikan tangan Anda bersih saat mengucek mata. Pasalnya, jika tangan kotor dan Anda mengucek mata akan menyebabkan iritasi mata.

Kompres mata
Anda bisa menggunakan potongan kentang atau mentimun selama 10 menit untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, untuk memperlancar peredaran darah, Anda bisa mengompres mata dengan es batu dan diusapkan di sekeliling mata. Anda juga bisa menggunakan daun sirih yang dimasukkan pada air panas, lalu biarkan uap air tersebut mengenai mata. Hal tersebut berfungsi sebagai antiseptik.

Sumber: MeetDoctor

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading