Sukses

Beauty

5 Kesalahan Aplikasi Makeup Bisa Membuat Anda Tampak Lebih Tua

Tampak lebih muda dan selalu segar tentu menjadi keinginan setiap wanita, termasuk Anda pastinya. Berbagai produk kecantikan mulai banyak menawarkan solusi untuk mencegah penuaan dan membuat wajah Anda selalu tampak segar. Mungkin hal itu bisa menjadi solusi bagi Anda.

Namun tahukah Anda bahwa salah satu hal yang dapat membuat Anda tampak lebih tua adalah kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat memakai make up? Bukan hanya untuk Anda yang sudah berusia di atas 30 tahun, tapi para wanita muda juga bisa tampak lebih tua jika salah mengaplikasikan makeup. Bagaimana bisa? Berikut ini ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com, makeup yang salah ditunjukkan pada gambar sebelah kiri, dan yang benar pada gambar sebelah kanan.

(vem/reg)

Kesalahan 1: Salah Pilih Warna Foundation

Memakai foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit Anda adalah suatu kesalahan besar. Kesalahan memilih warna yang lebih terang dari kulit Anda membuat warna pada kulit wajah dan leher Anda berbeda, sehingga dapat dikatakan Anda seperti memakai topeng atau masker. Sedangkan jika Anda memilih warna yang lebih gelap dari warna kulit Anda akan membuat makeup Anda terkesan berat dan tebal, sehingga membuat Anda tampak lebih tua. Saat memilih foundation, coba aplikasikan pada pipi Anda, cukup dengan cara memberi tepukan-tepukan kecil hingga foundation rata. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jangan berusaha membuat kulit Anda tampak lebih cerah dengan foundation. Kuncinya, warna foundation dan warna kulit Anda harus serasi.

Kesalahan 2: Warna Lipstik Terlalu Gelap

Seiring bertambahnya usia, bentuk bibir Anda akan sedikit berubah. Dan jika Anda ingin mempertegas bentuk bibir Anda dengan memakai lipstik dengan warna gelap, Anda salah. Warna lipstik yang gelap akan membuat bibir Anda tampak lebih kecil, kurang berisi dan kurang bersinar.

Cobalah warna-warna cerah seperti pink, dan tambahkan lip gloss agar bibir Anda tampak lebih segar dan bibir tampak lebih berisi. Lalu bagaimana jika Anda ingin mencoba lipstik berwarna gelap yang sekarang sedang hot? Bisa, tapi jangan memilih warna yang terlalu gelap dan hindari matte lipstick, pilihlah yang memberi efek glossy pada bibir Anda.

Kesalahan 3: Memakai Eyeliner Hanya Di Bagian Bawah Mata

Sebagian besar wanita memilih hanya memakai eyeliner di bagian bawah mata karena hal tersebut lebih mudah dilakukan. Namun, memakai eyeliner di bagian bawah mata saja membuat mata Anda tampak lebih kecil dan keseluruhan wajah Anda tampak lebih tua.

Menambahkan eyeliner pada bagian atas mata Anda akan membuatnya lebih bercahaya, begitu juga wajah Anda. Tapi jangan terlalu tebal. Buatlah garis yang menempel dengan pangkal bulu mata Anda, sehingga keduanya tampak membaur. Pastikan juga garis eyeliner pada bagian atas dan bawah mata Anda menyatu dengan cantik.

Kesalahan 4: Salah Memulas Bush On

Ladies, memilih warna blush on yang terlalu muda atau kecoklatan ternyata dapat membuat Anda tampak lebih tua dan wajah Anda tidak berseri.

Untuk memilih warna blush on yang cocok dengan kulit Anda, cubit halus pipi Anda, dan pilihlah warna sesuai dengan warna alami saat pipi Anda merona. Aplikasikan pada tulang pipi Anda dan buatlah warnanya membaur dengan wajah Anda, sehingga tampak lebih natural.

Kesalahan 5: Tidak Mempertegas Alis

Seiring bertambahnya usia, alis Anda akan makin tipis, karena rontok dan tidak tumbuh lagi. Tidak mempertegas alis Anda, misalnya dengan pensil alis, akan membuat Anda tampak lebih tua.

Pilihlah warna pensil alis yang serasi dengan warna rambut Anda. Dan buatlah bentuk yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Tidak sulit bukan Ladies? Yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana caranya agar wajah Anda senantiasa tampak lebih berseri dan bercahaya namun tetap natural. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading