Sukses

Beauty

Manfaat Ampuh Sup Ayam Jika Dikonsumsi Saat Kamu Menderita Flu

Flu atau pilek merupakan salah satu kondisi yang sangat tidak nyaman. Selain hidung meler, flu juga kerap kali membuat kepala pusing dan sakit. Lebih parahnya, flu juga bisa membuat suasana hati menjadi buruk dan tidak nyaman. Untuk itu, kita pun harus pandai-pandai mengatasi flu tersebut. Makanan yang dikonsumsi pun tidak boleh sembarangan Ladies.

Dikutip dari laman safebee.com, salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi saat flu adalah sup ayam. Kenapa harus sup ayam? Sup ayam kaya akan berbagai nutrisi yang baik di mana nutrisi tersebut bisa meredakan flu. Menurut beberapa study, sup ayam juga memiliki segudang manfaat ampuh saat ia dikonsumsi saat kamu flu. Dan inilah beberapa manfaat tersebut.

    Menghangatkan Tubuh

    Ketika mengonsumsi sup ayam saat flu, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih hangat. Ketika tubuh menjadi lebih hangat, flu pun bisa reda dan sembuh secara perlahan. Tapi ingat, sup ayam yang dikonsumsi saat flu adalah sup ayam yang masih hangat ya.

    Mengurangi Peradangan

    Sebuah study yang dilakukan oleh Stephen Rennard seorang spesialis peradangan di University of Nebraska Medical Centre tahun 2000 di Ohama, menemukan jika sup ayam bisa menghambat pergerakan sel darah putih dalam tubuh penyebab flu. Sup ayam juga melawan infeksi pada hidung serta tenggorokan dengan baik ketika seseorang mengalami flu.

    Melegakan Tenggorokan Dan Melancarkan Pernafasan

    Dengan menghirup uap sup ayam, hal ini bisa melegakan tenggorokan dan melancarkan pernafasan. Sebuah study yang dilakukan oleh para peneliti di Sinai Medical Centre, Miami menyebutkan jika menghirup uap sup ayam bisa membuat flu sembuh secara perlahan. So, tidak heran kan kenapa sup ayam menjadi salah satu menu yang kerap disajikan untuk orang sakit.

    Memenuhi Kebutuhan Cairan di Tubuh

    Saat terkena flu atau sakit sejenis, mulut kerap kali akan merasa pahit. Karena pahit inilah, minum air putih menjadi salah satu hal yang mengerikan. Jika kamu tidak minum, cairan dalam tubuh akan terus berkurang dan kamu pun akan lebih rentan terhadap berbagai penyakit serius lainnya. Untuk itu, sangat disarankan untuk konsumsi sup ayam. Rasa sup ayam yang gurih dan lezat di mulut bisa membuat kamu mendapat cairan maksimal meski kamu sedang sakit dan tidak minum air putih.


Ladies, itulah beberapa manfaat dari konsumsi sup ayam saat kamu terkena flu. Selain manfaat di atas, manfaat lain adalah tubuh bisa semakin sehat dan flu reda dengan perlahan. Kebutuhan nutrisi bagi tubuh juga akan terpenuhi dengan baik. Apalagi, jika sup ayam dimasak bersama sayuran sehat seperti wortel, kubis, brokoli, tomat, daun bawang dan daun seledri.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading