Sukses

Beauty

Rutin Pakai Serum Vitamin C, Apa Manfaatnya untuk Kulit?

Fimela.com, Jakarta Merawat kecantikan kulit menjadi  kewajiban sehari-hari bagi perempuan. Beragam tahapan dan seberapa rumit pun, perempuan akan rela menjalaninya demi mendapatkan kulit yang sehat terawat.

Di antara serangkaian produk perawatan kulit tersebut, kehadiran vitamin C pantang terlewatkan! Vitamin C adalah kandungan yang diperlukan kulit untuk membentuk kolagen dan beregenerasi, sehingga kulit selalu sehat luar dan dalam.

Untuk fungsi yang maksimal, penggunaan serum vitamin C sangat dianjurkan. Sebab, vitamin yang terkandung di dalamnya berkonsentrasi tinggi sehingga lebih cepat terserap di kulit.

Tak hanya itu, serum vitamin C juga memiliki sederet manfaat lain untuk kulit. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

2 dari 3 halaman

Mencerahkan kulit

Popularitas vitamin C untuk mencerahkan kulit sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Ia akan mendorong produksi kolagen yang membantu kulit terus beregenerasi sehingga bebas dari sel kulit mati yang membuat kusam.

Melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas

Bukan hanya tubuh secara keseluruhan yang butuh vitamin C agar tetap sehat, kulit pun secara khusus membutuhkannya. Asupan vitamin C akan memperkaya antioksodan di tubuh, sehingga kulit pun akan terhindar dari bahaya radikal bebas yang berasal dari sinar matahari, asap rokok, maupun polusi.

3 dari 3 halaman

Mencegah penuaan dini

Kulit keriput dan garis halus hampir pasti dirasakan semua orang seiring bertambahnya usia, namun penggunaan serum vitamin C yang rutin sedari dini akan memperlambat tanda penuaan itu terjadi sehingga kulit tampak awet muda lebih lama. Ingin kulit selalu kencang? Jangan pernah lewatkan pengaplikasian serum vitamin C tiap hari!

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerahkan Kulit Wajah yang Kusam Akibat Paparan Sinar Matahari dengan Rose Water
Artikel Selanjutnya
Hati-hati, Hindari 4 Makanan Perusak Kulit Berikut Ini