Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Wajah Bermasalah

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang memiliki masalah pada kulit, entah itu jerawat atau masalah kulit lainnya. Bahayanya, banyak perempuan yang tidak menyadari kebiasaan buruk itu sering dilakukan. Akibatnya timbul masalah pada kulit wajah.

Seperti yang dilansir dari boldsky.com, berikut kesalahan yang sering dilakukan perempuan tanpa disadari.

1. Salah metode membersihkan wajah

Skin cleansing alias membersihkan kulit, penting untuk dilakukan setiap hari yakni, di waktu pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Namun, jika dilakukan dengan intensitas berlebihan. Alih-alih wajah menjadi bersih, kulit wajah malah akan menjadi kering dan kusam.

2. Tidak mencuci alat makeup secara rutin

Banyak perempuan yang tidak paham soal ini. Kuas atau brush makeup terkena kontak dengan kulit wajah setiap hari, jika tidak dibersihkan secara rutin maka kuas makeup ini akan menjadi media tempat berkumpulnya sisa-sisa produk makeup, kotoran, kuman, bakteri, dan debu.

Maka dari itu, bersihkan kuas makeup secara rutin minimal dua kali dalam sebulan (idealnya dibersihkan setiap kali sesi makeup). Serta jangan tempatkan di meja rias yang gampang berdebu, sebaiknya tempatkan di dalam tas khusus atau tutupi dengan tisu agar debu tidak mudah melekat.

3. Mengoleskan sunscreen hanya di wajah

Kebiasaan mengaplikasikan sunscreen memang baik dan harus dilakukan setiap hari, namun jika hanya dioleskan di wajah saja maka menjadi percuma. Padahal idealnya, area tubuh yang terkena paparan sinar matahari juga seharusnya diaplikasikan sunscreen.

4. Tidak mengganti sarung bantal secara berkala

Mengganti sarung bantal memang harus diperhatikan dan dilakukan secara berkala, karena ketika tidur wajah akan menempel ke sarung bantal dan menjadi tempat berkumpulnya sel-sel kulit mati, minyak serta bakteri di wajah. Maka dari itu, sebaiknya ganti sarung bantal secara rutin sekali dalam seminggu. Serta pilihlah sarung bantal dengan material bahan sutra.

Ketika sudah mengetahui apa penyebab kulit wajahmu bermasalah seperti 4 poin di atas, jangan sekali lagi Sahabat Fimela lakukan dan harus menghindarinya mulai dari sekarang, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading